logo

30/03/19

Buruan, Beli Tiket Mudik Lebaran Tanggal Ini Sebelum Kehabisan

Buruan, Beli Tiket Mudik Lebaran Tanggal Ini Sebelum Kehabisan

NUSANEWS - Bagi warga Blitar yang berencana mudik Lebaran naik kereta api, sebaiknya segera membeli tiket. Pasalnya beberapa tiket mudik KA jarak jauh telah habis pada tanggal tertentu. Sementara informasi penambahan KA arus mudik, baru disampaikan H-60 Lebaran.

Pantauan ketersediaan tiket arus mudik dari Stasiun Blitar hari ini, KA Singasari relasi Blitar-Pasar Senin, habis tanggal 5-7 Juni untuk kelas ekonomi maupun eksekutif.

Sementara untuk tanggal lain, tiket mudik masih tersedia sekitar 50% dari 10.500 tempat duduk yang tersedia bagi kelas ekonomi. Dan sekitar 41% dari sebanyak 3.300 seat.

"Untuk arus balik KA Singasari tiketnya telah habis untuk tanggal 7 dan 8 Juni di kelas ekonomi. Untuk kelas eksekutif telah habis dari tanggal 7-16 Juni," kata Manager Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko di Stasiun Blitar, Sabtu (30/3/2019).

Sementara di tanggal lain, tiket arus balik KA Singasari masih tersedia sekitar 57% untuk kelas ekonomi dan 50% untuk kelas eksekutif.

Masih relasi Blitar-Pasar Senin, untuk KA Brantas tiket mudik malah sudah habis sejak tanggal 26 Maret lalu. Sedangkan untuk tiket balik masih tersedia sekitar 13% dari sebanyak 18.6450 seat yang tersedia.

"Untuk KA Kahuripan relasi Blitar-Kiara Condong Bandung, tiket mudik juga telah habis tanggal 26-31 Mei dan 1-13 Juni. Begitu juga untuk tiket balik, ini telah habis untuk tanggal 30-31 Mei, dan 1-16 Juni," imbuhnya.

Ixfan memprediksi pada arus mudik nanti, akan terjadi kenaikan jumlah penumpang di Stasiun Blitar. Baik yang naik ataupun turun sebanyak 30 persen.

Arus mudik-balik untuk Lebaran 2019 ini diterapkan selama 22 hari. Yakni mulai 26 Mei-16 Juni. Sedangkan informasi penambahan KA akan disampaikan pada H-60 Lebaran.

"Langsung Direksi yang akan menyampaikan penambakan KA Lebaran, pada H-60 Lebaran atau tepatnya pada 6 April 2019 mendatang," pungkasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...