logo

28/03/19

Bukan Mistis, Polisi Tegaskan Mobil Masuk Makam Murni Kecelakaan

Bukan Mistis, Polisi Tegaskan Mobil Masuk Makam Murni Kecelakaan

NUSANEWS - Foto sebuah mobil masuk pemakaman tersebar luas di media sosial yang kemudian dikaitkan dengan hal mistis. Tak sedikit warga net yang mempertanyakan kenapa mobil bisa masuk ke tengah makam.

"Itu murni peristiwa kecelakaan. Tak perlu dihubungkan ke macam-macam," kata Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto kepada detikcom, Kamis (28/3/2019).

Agus mengatakan, kecelakaan bermula saat mobil Mitsubishi Kuda warna metalik bernomor polisi P 1891 GA itu melaju dari arah timur ke barat. Atau arah Pasuruan ke Mojokerto.

"Mobil menghindari sepeda motor lalu kena lubang jalan terus masuk kuburan," kata Agus.

Mobil yang dikemudikan Hartono (45) warga Jember itu sempat menabrak pagar sebelum masuk ke tengah area pemakaman. Mobil menghantam sejumlah nisan hingga banyak yang rusak.

"Nihil korban, hanya kerugian material pagar dan batu nisan tertabrak," imbuhnya.

Kasus kecelakaan tersebut kini sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Yakni antara pengemudi dan perangkat Desa Watukosek.

Sekadar informasi, heboh warga net karena foto mobil masuk makam pernah terjadi November 2018 lalu. Postingan di Facebook menampilkan sebuah mobil Avanza nangkring di pemakaman Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan menjadi viral karena dibubuhi caption berbau mistis.

Selain membubuhi caption berbau mistis, pengunggah foto juga mengeditnya seolah-olah mobil masih dalam kondisi bagus meski berada di tengah pemakaman. Area pemakaman pun diedit dalam keadaan normal sehingga mengesankan mobil tersebut tiba-tiba ada di dalam.

Hal itu membuat warga net semakin percaya dan kisah mistis terkait mobil Avanza warna hitam bernopol L 1385 KX itu tersebar liar.

Namun faktanya tak demikian. Polisi menegaskan foto yang beredar hoaks.

"Itu hoax. Yang benar kecelakaan tunggal. Mobil menabrak pagar makam dari besi kecil lalu masuk ke dalam. Tidak tiba-tiba masuk ke makam," kata Kanit Laka Polres Pasuruan Iptu Marti, saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (30/11/2018).

Kecelakaan diduga karena pengemudi kehilangan konsentrasi sehingga mengalami selip dan mendadak mengarah ke kiri hingga menabrak trotoar. Selanjutnya, mobil menabrak rambu dan menabrak pagar langsung masuk ke dalam makam. Akibat kecelakaan itu, mobil mengalami kerusakan parah di bagian depan. Sejumlah nisan juga rusak.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...