logo

10/03/19

BPN: Jokowi Unggul di Timur, Prabowo di Barat

BPN: Jokowi Unggul di Timur, Prabowo di Barat

NUSNAEWS - Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi memprediksi Jokowi unggul di wilayah Indonesia Timur. Sedangkan Prabowo menang di wilayah bagian barat.

Mereka percaya diri meraup suara signifikan di wilayah Sumatera kecuali Lampung, Jawa kecuali Jawa Tengah, hingga Kalimantan. Meski di NTB ada Tuan Guru Bajang (TGB) yang mendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amien, BPN mengklaim Prabowo lebih unggul.

"Berat sih, ada beberapa (di) kawasan timur, NTT jujur kita berat, Bali sangat berat, Sulsel berat, Papua mungkin agak berat," kata Yandri Susanto, Wakil Ketua BPN, saat ditemui di GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Minggu, 10 Maret 2019.

Seperti yang dilakukan oleh BPN hari ini di Banten, mereka mengumpulkan 53 relawan dari berbagai partai pengusung Prabowo-Sandi, untuk tetap mempertahankan lumbung suara di Tanah Jawara.

Tak hanya relawan, para caleg berbagai tingkatan pun ikut dikumpulkan untuk memenangkan Paslon 02 di Bumi Seribu Kyai, Sejuta Santri ini.

"Ini koordinasi relawan se-Banten, yang selama ini memang belum pernah kopdar. Selama ini banyak di media sosial. Kami menginisiasi agar relawan itu saling ketemu, saling kenal," ujarnya.

Meski KH Ma'ruf Amien orang asli Banten dan keturunan Syekh Nawawi al-Bantani, Yandri percaya diri bisa mempertahankan Banten sebagai lumbung suara Prabowo seperti di tahun 2014 silam, yang meraih 64 persen suara.

Pihaknya pun mengklaim dari 53 komunitas relawan dan seluruh caleg, begitupun masyarakat umum yang memenuhi GOR Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, hingga meluber keluar, jumlahnya mencapai 10 ribu orang.

"Hasil pemetaan dan survei kami, Insya Allah Prabowo menang. Saya yakin Banten akan melampaui tahun 2014, Insya Allah 70 persen," ujarnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...