logo

27/03/19

BPN Jelaskan soal Amien Rais Tak Mau Hitung Suara di Hotel Borobudur

BPN Jelaskan soal Amien Rais Tak Mau Hitung Suara di Hotel Borobudur

NUSANEWS - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga membela sikap anggota Dewan Pengarah BPN, Amien Rais yang mengusulkan agar perhitungan suara tidak dilaksanakan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, melainkan di KPU atau di DPR. BPN menilai pernyataan Amien itu semata-mata hanya ingin adanya transparansi di pemilu.

"Saya rasa substansi yang disampaikan Pak Amien itu soal keterbukaan, agar hasil pemilu ini memiliki legitimasi yang kuat. Jadi, pernyataan Pak Amien ini, saya rasa tidak tertuju ada satu pihak hotel, namun semua tempat yang memudahkan terjadi intervensi," ujar jubir BPN, Faldo Maldini, melalui pesan singkat, Rabu (27/3/2019).

Dia menyatakan sepakat dengan Amien bahwa semua tempat sepi atau yang tidak terpantau oleh masyarakat, itu ada jin hingga hacker. Namun, Faldo menegaskan akan tetap percaya pada KPU sebagai penyelenggara pemilu. Menurutnya, kritik yang dilontarkan Amien itu agar perhitungan suara itu transparan jangan ada keberpihakan pada penguasa.

"Pak Amien benar, bahkan saya rasa kantor KPU atau DPR juga banyak jin dan gunderuwonya, apalagi yang dekat Monas. Tapi tenang, gunderuwonya takut kok sama Pak Amien, yang kami ingin, pemilu harus adil, lapangannya landai. Tidak ada yang bisa otak-atik permainan, yang kita lawan itu penguasa, bisa lakukan apapun," katanya.

"Jin dan guderuwo itu biasanya banyak nongkrong di tempat-tempat sepi, Kami ingin tabulasi itu dihitung dengan terbuka, transparan. Jadi, tidak ada transaksi di bawah tangan yang merugikan pihak manapun," lanjutnya.

Sebelumnya, Amien meminta penghitungan suara Pemilu 2019 tidak dilakukan di Hotel Borobudur. Alasannya, di sana banyak jin dan genderuwo. Dia juga menyarankan agar penghitungan suara pemilu diselenggarakan di kantor KPU atau gedung DPR.

"Besok perhitungan hasil pemilu jangan pernah di Hotel Borobudur. Mereka banyak jin, banyak genderuwo di sana," kata Amien di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3).

Pihak Manajemen Hotel Borobudur juga sudah membantah pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais soal banyak jin, genderuwo, dan hacker di hotelnya. Menurut pihak manajemen, pernyataan Amien tak berdasar.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...