logo

01/03/19

BPN Cium Narasi Pilkada DKI Mulai Dimunculkan di Pilpres 2019

BPN Cium Narasi Pilkada DKI Mulai Dimunculkan di Pilpres 2019

NUSANEWS - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mencium ada pola yang sama dengan Pilkada DKI yang terjadi di Pilpres 2019.

Dalam pola itu, petahana diposisikan seolah sudah menang jauh. Kemenangan itu disebarkan melalui hasil-hasil rilis lembaga survei.

Jurubicara BPN, Andre Rosiade mengaku pihaknya sudah memprediksi narasi Prabowo kalah bakal dimunculkan jelang hari pemilihan.

“Cara membangun narasi Pak Prabowo kalah itu sudah kami prediksi, khususnya pada Januari, Februari, dan Maret ini akan terus digencarkan bahwa Pak Jokowi pasti menang di atas 20 persen,” katanya usai rilis survei Cyrus Network di Akmani Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (28/2).

Opini itu dimunculkan, sambung Andre, karena petahana ingin membangun opini agar masyarakat memilih pasangan calon presiden yang sudah pasti menang.

“Inikan sama dengan Pilkada DKI, Ahok pasti unggul 20 persen, tapi faktanya apa Ahok- Djarot kalah,” ujarnya.

Menurutnya, berdasarkan survei internal di bulan Januari pasangan Prabowo Sandi memiliki elektabilitas 43 hingga 44 persen. Tingkat keterpilihan ini terpaut tipis dengan Jokowi yang mengalami penurunan dari 57 persen menjadi 47 persen.

“Sehingga kami optimis,” ujar Andre.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...