logo

13/03/19

"Bodoh Banget Kita" Ala Jokowi Dilawan #BodohMauDuaPeriode

"Bodoh Banget Kita" Ala Jokowi Dilawan #BodohMauDuaPeriode

NUSANEWS - Kegeraman Presiden Joko Widodo terhadap neraca dagang Indonesia yang terus-terusan melemah menuai pro-kontra di masyarakat. Terlebih, pemangku kursi RI satu ini justru menggunakan kosa kata yang tak biasa.

Dalam rapat koordinasi investasi yang diselenggarakan Badan Koordinasi Penanaman Modal di Tangerang kemarin, Jokowi menyebut 'bodoh banget kita' lantaran neraca perdagangan selalu defisit.

Imbasnya, pernyataan tersebut direspon warganet dan ramai di jejaring media sosial Twitter dengan #BodohMauDuaPeriode yang menjadi trending topic. Seperti halnya yang disampaikan oleh akun Moechls.

Dalam unggahannya, ia tak sependapat dengan penggunaan kata 'kita' yang dipakai Jokowi lantaran terkesan melibatkan masyarakat umum. Bahkan, ia juga menyertakan tagar capres Prabowo Subianto sebagai dukungannya di Pilpres 2019 dibanding Jokowi yang sama-sama berstatus capres.

"Kita? Anda saja Pak dengan orang-orang yang masih mau 2 periode. Kami rakyat yang mau #2019PrabowoPresidenRI sudah cerdas. #BodohMauDuaPeriode #RiauPastiPrabowoSandi," tulis Moechls di akunnya, Rabu (13/3).

Bagi warganet, pernyataan Jokowi tersebut dinilai tak sesuai dengan posisinya sebagai Presiden. Padahal, menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi merupakan tugas dan ranahnya kepala negara beserta jajarannya.

"Lo yang ngurus negara, kenapa kami yang ikut dibodohi. Kita....? Lo kale #BodohMauDuaPeriode," tulis @Wahyono.

"Hampir 5 tahun ku menjalin hubungan ini, aku kecewa bang... #BodohMauDuaPeriode," imbuh Hera.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...