logo

23/03/19

Besok, Prabowo Bakal Disambut Ratusan Ribu Orang di Lapangan Karebosi

Besok, Prabowo Bakal Disambut Ratusan Ribu Orang di Lapangan Karebosi

NUSANEWS - Lapangan Karebosi akan menampung lautan manusia pada kampanye akbar calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Minggu (24/03/2019), besok.

Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno Sulse menargetkan jumlah peserta kampanye akbar yang hadir sebanyak 250 orang.

Juru bicara BPD Prabowo - Sandi Sulsel, Sawaluddin Arief menyebutkan, jika target massa kampanye akbar itu meningkat dari target yang dipatok sebelum-sebelumnya. Kenaikan target itu disebabkan adanya keinginan dari partai koalisi untuk ikut mengerahkan massa.

"Target sebelumnya 150 ribu orang. Tapi ini meningkat 150 ribu. Lautan massa. Soalnya, Parpol koalisi bersemangat, karena masing-masing pimpinan partainya akan datang," terang Sawaluddin kepada SINDOnews.

Pimpinan partai yang dimaksud Sawaluddin diantaranya seperti, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) partai Demokrat bersama Hinca Panjaitan. Ada juga Ketua Umum PKS Shohibul Imam.

Selain itu, Amien Rais, pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) kata Sawaluddin, juga akan hadir. Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya, Siti Hediati Hariyadi atau dikenal sebagai Titiek Soeharto juga dijadwalkan meramaikan kampanye akbar yang dimulai pukul 14.00 siang.

Sementara dari kubu Gerindra kata Sawal, sapaan Sawaluddin, akan dihadiri Fadli Zon dan Sekretaris Jendral Gerindra, Ahmad Muzani. Dengan sejumlah tokoh nasional itu, makanya kata Sawal, partai koalisi di Sulsel akan mendatangkan massanya.

"Parpol mengerahkan massanya, semua ketua partai," sambung Sawal.

Sementara untuk tokoh lokal, Sawal menjelaskan, ada beberapa nama besar. Seperti mantan wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang, Jendral (Purn) Gerhan Lantara, Amin Syam, Latinro Latunrung, serya Rudianto Asapa.

Sementara sejauh ini, kata Sawal persiapan sudah mencapai 90 persen. "Sudah hampir 90 persen persiapan. Acara mulai jam 14.00 Paling lambat jam 15.00. Karena, paling lambat pak Prabowo harus berangkat jam 5 lagi. Nanti, semua pimpinan partai nasional bicara, baru kemudian Prabowo bicara, selesai," terang Sawal.

Ketua bidang Pemenangan Pilkada dan Pemilu DPW PKS Sulsel, Sri Rahmi menegaskan jika partainya sebagai salah satu koalisi pengusung Prabowo - Sandi akan jor-joran untuk mendatangkan massanya ke Karebosi.

"PKS akan mengerahkan semua kader di Makassar, Maros, Gowa, Takalar dan Pangkep. Semua anggota legislatif PKS harus berpartisipasi aktif demikian juga caleg-caleg PKS semua jenjang kami akan turunkan," tulus Sri Rahmi lewat pesan whatsAppnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...