logo

09/03/19

Bersimpuh dan Pingsan di Kaki Jokowi, Nur Halimah Dapat Ganti Rugi Lahan Tol

Bersimpuh dan Pingsan di Kaki Jokowi, Nur Halimah Dapat Ganti Rugi Lahan Tol

NUSANEWS - Setelah sempat bersimpuh dan pingsan di kaki Jokowi, emak emak yang diketahui bernama Nur Haliman kembali bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Nur Halimah dipanggil usai Presiden Jokowi santap siang di Resto Siang, Bandarjaya, Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (8/3/2019).

Nur Halimah, warga Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Lampung Selatan, bertemu kali kedua Jokowi tetap berpakaian hijau toska dan hijab pink seperti ketika bersimpuh dan pingsan di kaki Jokowi.

Pertemuan Nur Halimah dan Jokowi dilakukan secara tertutup. Jokowi didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Suami dan anak Nur Halimah serta para awak media tak diperkenankan menyimak percakapan Nur Halimah dengan Jokowi. Mereka menunggu di luar rumah makan tersebut.

Usai pertemuan, Nur Halimah hanya mengatakan bahwa dia nekat menemui Jokowi karena masalah ganti rugi lahan yang tak kunjung beres. Namun, setelah bertemu Jokowi, masalah tersebut dikatakannya beres.

“Saya sudah disampaikan semua ke Pak Jokowi di dalam tadi, sudah beres,” katanya singkat Nur Halimah sambil meninggalkan awak media.

Ibu yang menerobos Paspampres bertemu dengan Jokowi. (Jordan/detikcom)

Beberapa jam sebelumnya, Nur Halimah, membuat geger warga lantaran nekat terobos Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan bersimpuh di kaki Jokowi untuk meminta ganti.

Peristiwa itu terjadi ketika Jokowi meresmikan JTTS ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Gerbang Tol Natar, Lampung Selatan, Jumat pagi (8/3).

Halimah langsung bersimpuh di kaki Jokowi dan meminta ganti rugi lahan. Jokowi membujuk Halimah untuk berdiri sambil memegang tangannya. Namun, wanita paruh baya itu menolak.

Tak berselang lama, wanita itu pun pingsan. Seorang petugas berpakaian polisi berlari menghampiri dan langsung menggendong serta membawa ibu tersebut turun dari panggung peresmian jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...