logo

25/03/19

Bawaslu Sentil Netralitas ASN, Petinggi BPN: Siapa Yang Punya Kuasa?

Bawaslu Sentil Netralitas ASN, Petinggi BPN: Siapa Yang Punya Kuasa?

NUSANEWS - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi tidak menggunakan mobil milik pemerintah dan melibatkan Aparat Sipil Negara (ASN) pada kampanye terbuka perdana, Minggu (24/3) kemarin.

Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso menyebutkan, pihaknya sama sekali tidak melakukan hal itu karena memang tidak punya kuasa.

"Ini utamanya yang memobilisir banyak ASN siapa? Siapa yang punya kekuasaan? Ya yang punya kuasa kan yang mobilisir kepala daerah dan seterusnya, kecuali mereka cuti," kata Priyo di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/3).

Lebih lanjut terkait temuan tersebut, Sekretaris Jenderal Partai Berkarya ini pun mengaku sangat berterima kasih. Untuk itu, dia meminta Bawaslu bertindak tegas.

"Ya karena aturannya begitu, harus dilakukan pendisiplinan karena memang ASN tidak boleh dikerahkan," tegas Priyo.

Anggota Bawaslu, Fritz Edward Siregar sebelumnya menyatakan pihaknya menemukan kedua kubu capres-cawapres telah melakukan pelanggaran kampanye.

Meski tidak dijelaskan secara terperinci kubu mana yang melakukan pelanggaran, Fritz bilang dalam kampanye rapat umum, selain kehadiran ASN, nampak pula ada yang menggunakan kendaraan milik pemerintah.

Tidak sedikit pula masyarakat maupun simpatisan yang membawa serta anak-anak. Padahal keberadaan anak-anak dalam kegiatan kampanye dilarang.

Terkait keberadaan anak-anak, Priyo tidak membantah. Namun lagi-lagi ditekankannya Bawaslu harus tetap bertindak tegas.

"Terima kasih, Bawaslu harus mendisiplinkan itu semua," pungkasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...