logo

07/03/19

Banyak Sumber Pendanaan Selain dari Pabrik Bir

Banyak Sumber Pendanaan Selain dari Pabrik Bir

NUSANEWS - Rencana Pemprov DKI Jakarta melepas saham di PT Delta Djakarta Tbk. mendapat dukungan penuh Fraksi Demokrat-PAN DPRD.

Taufiqqurahman selaku ketua fraksi mengatakan bahwa sah saja wacana pelepasan saham digaungkan Gubernur Anies Baswedan. Melihat kembali ke belakang sewaktu kampanye Pilgub DKI 2017, di mana Anies menjanjikan akan melepas saham pemprov di perusahaan pembuat bir tersebut.

"Karena menurut saya itu bagian dari namanya gubernur kan ada janji politik ya pada saat kampanye. Wajar-wajar saja gubernur mau memenuhi janji politik," jelasnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (7/3).

Apalagi, lanjut Taufiq, pendapatan Pemprov DKI tidak hanya dari hasil produksi PT Delta. Sebab masih banyak sumber pemasukan lainnya.

"Pemda DKI sumber pendanaannya banyak ya, kalaupun tidak dapat keuntungan dari perusahaan yang jualan bir tidak apa-apa banyak yang lain," katanya.

Sejauh ini Fraksi PKS, PPP, Demokrat-PAN setuju bila Pemprov DKI melepas saham PT Delta.

Dalam laporan kepemilikan saham PT Delta di Bursa Efek Indonesia www.idx.co.id, saham Pemprov DKI tercatat 26,25 persen per 25 Februari 2019.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...