logo

27/03/19

Arief Poyuono: Kangmas Jokowi Ngomongin Kebodohan Sendiri

Arief Poyuono: Kangmas Jokowi Ngomongin Kebodohan Sendiri

NUSANEWS - Calon Presiden petahana Joko Widodo kelihatannya sudah tidak fokus menjalani Pilpres 2019.

Saat kampanye terbuka di Lapangan Taman Bukit Gelanggang, Kota Dumai, Riau, Selasa (26/3) kemarin, Jokowi bukan kampanye program atau gagasan. Dia cuma menyampaikan isu pepesan kosong, yaitu ngomongin jas sama baju putih.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono dalam keterangan tertulis kepada redaksi, Rabu (27/3).

Menurut Arief, harusnya Jokowi ngomong gagasan, kira-kira program apa supaya harga tandan buah sawit di Riau bisa naik harganya, atau ngomong masalah bagi hasil pendapatan usahan migas di Riau yang selama ini warga Riau hanya kebagian sedikit saja.

"Terus gimana caranya mengurangi kemiskinan di Riau. Bukan cuma ngedabrus atau ngomong enggak ada bobotnya kayak gitu," ucapnya.

"Lah, wong Kangmas Jokowi sering pakai jas juga kok kalau di Istana dan kunjungan keluar negeri. Kok ngomongin kebodohannya sendiri ya," ujar Arief menambahkan.

Jelas dia, kalau mayoritas tidak mampu beli jas dan disuruh pakai baju putih kalau ada even atau pesta, artiya Jokowi gagal mensejahterakan masyarakat. Masa beli jas seharga Rp 750 ribu saja masyarakat Indonesia tidak mampu.

"Ini sudah tanda-tanda Kangmas Jokowi ini mau gantung jas alias lengser jadi Presiden alias kalah di Pilpres 2019, makanya sudah enggak mau pakai jas lagi," sebut Arief.

Tetapi yang terpenting lanjut Arief, memilih pemimpin tidak ada hubungannya dengan pakaian.

"Yang penting bukan baju putih yang sering Kangmas pakai, tapi hati dan jiwa yang putih tanpa kebohongan dalam menjadi seorang pemimpin. Jadi biar sajalah namanya juga Kangmas Joko Widodo, sudah jelas ora mutu ngomonge," tutupnya.

Capres petahana Joko Widodo mengajak pendukungnya mencoblos Jokowi-Maruf, yang mengenakan pakaian putih dalam foto kertas suara Pilpres 2019.

"Jangan lupa, saya ingatkan tanggal 17 April itu kita pakai baju putih. Karena yang mau dicoblos nanti bajunya putih, karena kita adalah putih, putih adalah kita," kata Jokowi saat kampanye terbuka di Lapangan Taman Bukit Gelanggang, Kota Dumai, Riau, Selasa (26/3).

"Kalau pakai jas, mahal. Ya enggak? Jas itu pakaian orang Eropa, pakaian orang Amerika, orang Indonesia cukup baju murah, pakai baju putih, seperti baju yang saya pakai," imbuh Jokowi.

Diketahui, dalam foto kertas suara, lawan Jokowi yaitu Prabowo-Sandi mengenakan pakaian jas.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...