logo

24/03/19

Anies: MRT Tanda Jakarta Jadi Kota Megapolitan Modern

Anies: MRT Tanda Jakarta Jadi Kota Megapolitan Modern

NUSANEWS - Kehadiran Moda Raya Transportasi (MRT) telah menempatkan Jakarta menjadi sebagai kota megapolitan modern di dunia. Hal ini juga semakin mengukuhkan Indonesia sebagai anggota G-20 yang maju.

Begitu kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberi sambutan peresmian MRT Fase I di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (24/3).

"Moda Raya Terpadu ini adalah salah satu terobosan infrastruktur kelas dunia yang menempatkan Jakarta sebagai kota megapolitan modern. Jakarta sebagai ibukota sebuah negara anggota G-20 haruslah menjadi kota global yang maju, sejajar dengan berbagai kota utama dunia lainnya" tegasnya.

Anies berharap kehadiran MRT ini bisa membuat masyarakat DKI semakin disiplin. Masyarakat pengguna MRT, kata dia, juga harus mampu membentuk karakter diri sebagai warga dunia yang maju.

"Selamat menjadi warga kota global. Mari kita manfaatkan MRT ini sebaik-baiknya, dengan turut menjaganya sebagai aset bersama," jelasnya.

Tidak lupa dalam sambutan ini, Anies turut menyampaikan rasa terima kasih kepada para pekerja proyek MRT yang berjumlah ratusan ribu. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan bahwa MRT merupakan proyek yang sangat kolosal. Sebab, sekitar 253.553 pekerja terlibat dalam pembangunan Fase I sejak groundbreaking sampai selesai.

Belum lagi, ada 546 orang karyawan dari PT MRT yang turut terlibat.

"Mereka semua ini bekerja dalam sunyi, jauh dari liputan media, tapi oleh tangan-tangan mereka, sejarah baru ditorehkan di Ibukota. Ucapan terima kasih tak hingga, kami sampaikan pada mereka semua," tutur Anies.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...