logo

28/03/19

Anak SD Diusir dan Didorong Ibu dari Mobil, Polisi Buru Pelaku

Anak SD Diusir dan Didorong Ibu dari Mobil, Polisi Buru Pelaku

NUSANEWS - Video anak SD diusir dan didorong dari mobil hingga terjatuh di tepi jalan viral di media sosial. Insiden itu terjadi di Kota Malang, Jawa Timur.

Tidak lama setelah video tersebut viral, Polres Malang Kota langsung bergerak cepat mencari siapa sosok ibu di balik video yang diketahui dilakukan di Jalan Bandung, Kota Malang tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Marhaeni kepada radarmalang.id (grup Jawa Pos/Pojoksatu.id), Kamis (28/3) sore.

“Reskrim dan Baresmob sudah ada di lapangan, begitu kita melihat video ini, wah ini ada masalah, langsung kita sebar semua, termasuk tim dsri cyber troops atau patroli cyber juga sudah mencoba patroli cyber di dunia maya,” papar Marhaeni.

Dengan menyebarkan anggota secepatnya ke lapangan, ia berharap anggotanya, beserta anggota tim patroli cyber yang menyusur dunia maya bisa menemukan siapa sebenarnya orang tua di dalam video tersebut.

“Nanti akan coba diusut PPA dengan nemakai undang-undang tentang perlindungan anak, tapi belum tahu juga ada masalah apa sebenarnya si ibu ini dan kenapa sih dia sampai berbuat seperti itu, itu masih kita dalami. Oh iya, kita juga cari pengupload awalnya ini siapa,” tandas Marhaeni.

Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Marhaeni

Marhaeni berharap anggota bisa mengetahui identitas korban dan pelaku paling lambat Jumat, 29 Maret 2019.

“Saat ini anggota kita masih mengumpulkan bukti-bukti dan saksi di lapangan, tapi sore ini saya harap mereka sudah kembali ke kantor, ya besok lah paling tidak,” tandasnya.

Nama sekolah juga diakui masih dalam proses lidik oleh anggota Polres Malang Kota.

Sebelumnya, warga Malang dihebohkan dengan video anak SD diusir dan didorong keluar dari mobil berwarna putih. Video itu direkam diam-diam dari dalam mobil.

Dalam video yang diupload pertama kali pada Rabu, (27/3) malam lalu di platform Facebook tersebut, si perekam menyorot seorang anak berseragam merah putih yang kemudian didorong oleh seseorang dari sebuah mobil berwarna putih.

Dari pendalaman radarmalang.id, aksi yang disorot warga Malang itu dilakukan memang di Kota Malang, tepatnya di trotoar Jalan Bandung, Kota Malang, depan SPBU Jalan Bandung.

Lokasi ibu usir anak SD keluar dari mobil di Kota Malang. (Radar Malang)

Eni Nuraenni, Ibu penjemput yang sedang menjemput anaknya di SD Sang Timur, Kota Malang, mengecam keras video berdurasi 1 menit 19 detik tersebut.

“Sebagai ibu yang juga punya anak ya, itu nggak pantas lho dilakukan oleh orang tua, mikir apa sampai anak digituin,” katanya.

Susanti, ibu muda yang masih berusia di kepala tiga juga mengungkapkan hal senada. Ia mengaku tak tega jika ada anak kecil yang diperlakukan seperti itu.

“Ihhh kok tega ya, padahal kalau misal itu anaknya sendiri, tapi kita belum tahu juga, ya apa nggak sadar dia yang melahirkan mulai kecil, ya mungkin lagi ada masalah, tidak tahu juga,” paparnya.

Ia sendiri mengaku penasaran dengan kelanjutan siapa sosok yang melakukan perbuatan tercela yang ada di video tersebut. Namun, ia juga menyesalkan sang perekam video yang tidak membantu kala mengetahui perbuatan tersebut.

“Paling enggak ditanyain, kenapa bu anaknya, kan dia jadi malu,” sesalnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...