logo

27/03/19

Amien Rais Minta Hitung Suara Tak di Hotel Borobudur, Ini Kata Bawaslu

Amien Rais Minta Hitung Suara Tak di Hotel Borobudur, Ini Kata Bawaslu

NUSANEWS - Politikus senior PAN Amien Rais meminta KPU tidak melakukan perhitungan suara di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, karena ada makhluk gaib dan hacker. Apa kata Bawaslu?

"Kita juga sering berkonsultasi bersama KPU, bagaimana agar bisa sistemnya KPU bisa lebih baik lagi dalam rangka mengatasi hacker itu, saya rasa sih tidak peduli tempatnya di mana saja ya, hacker kan bisa kerja di mana saja," ujar anggota Bawaslu, Fritz Edward Siregar saat dihubungi, Rabu (27/3/2019).

Fritz mengaku yakin KPU dapat mengatasi semua masalah yang ada di Pemilu nanti. Dia menegaskan KPU dan Bawaslu akan mengawasi langsung pemilu yang tinggal menghitung hari itu.

"Saya sih yakin KPU pasti melakukan berbagai cara untuk dalam rangka melindungi proses, yang dimana soal itu menjadi bagian darimana pengawasan Bawaslu dan KPU," katanya.

Sebelumnya, Amien menyarankan agar penghitungan suara pemilu diselenggarakan di kantor KPU atau gedung DPR. Amien bicara soal hacker atau peretas.

"Besok perhitungan hasil pemilu jangan pernah di Hotel Borobudur. Mereka banyak jin, banyak genderuwo di sana, lebih baik di KPU atau di DPR ya. Sekali-kali jangan di Hotel Borobudur. Saya tahu di sana ada banyak sekali hacker dan lain-lain," kata Amien di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3).

Pihak Manajemen Hotel Borobudur juga sudah membantah pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais soal banyak jin, genderuwo, dan hacker di hotelnya. Menurut pihak manajemen, pernyataan Amien tak berdasar.

"Menanggapi sejumlah pemberitaan yang beredar melalui beberapa media online mengenai pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN yang juga anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Amien Rais, bahwa di Hotel Borobudur Jakarta terdapat banyak jin, genderuwo, dan hacker, kami menolak dengan tegas pernyataan yang tidak berdasar dan tidak dapat dibuktikan tersebut," kata Marketing Communications Manager Hotel Borobudur, Rizki Permata Sari, dalam keterangan tertulis, Selasa (26/3).

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...