logo

12/03/19

Amien Rais: Kalau Ada People Power, TNI bersama Rakyat

Amien Rais: Kalau Ada People Power, TNI bersama Rakyat

NUSANEWS - Pengalaman membuktikan bahwa TNI akan selalu bersama rakyat yang tertindas oleh penguasa.

Hal itu sebagaimana diceritakan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dalam diskusi publik bertajuk “Tolak Money Politics” di  Seknas Prabowo-Sandiaga, Menteng, Jakarta, Selasa (12/3).

Dalam kesempatan itu dia bercerita mengenai pengalamannya saat memimpin reformasi tahun 1998. Ketika itu, dia bertemu dan berdialog dengan seorang jenderal bintang empat tentang sikap TNI dalam menghadapi kekuatan rakyat.

“Dulu jaman reformasi, dia (jenderal bintang empat) itu bertanya, Pak Amien kira-kira gimana sikap saya yang benar?” tanya sang jenderal sebagaimana dituturkan Amien Rais.

“Pak Jenderal sikap anda itu gampang, saya mengatakan yang baik buat rakyat baik buat TNI, yang nggak bagus buat rakyat, nggak bagus buat TNI,” sambung Amien.

Amien mengingat, saat itu sang jenderal menegaskan bahwa posisi mereka akan ikut bersama aksi rakyat yang jumlahnya besar.

“Kita ini (TNI) kalau yang demo cuman seribu kita bubarkan, kalau 10 ribu kita awasi, kalau seratus ribu TNI akan ikut kita,” kata Amien menirukan ucapan jenderal itu.

Oleh karenanya, mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu mengingatkan kepada seluruh relawan Prabowo-Sandi, jika dalam pemilu nanti ditemukan adanya kecurangan, maka jangan sungkan untuk turun ke jalan karena TNI akan ikut bersama rakyat.

“Kita beri tahu ke aparat keamanan jangan main-main dengan rakyat, nanti kalau tim IT kita punya bukti kecurangan yang terukur sistematis dan massif, kita akan tolak hasil itu, kita akan people power,” ucap Amien.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...