logo

28/03/19

8 Orang OTT KPK, Semua Unsur BUMN dan Anggota DPR

8 Orang OTT KPK, Semua Unsur BUMN dan Anggota DPR

NUSANEWS - Sebanyak 8 orang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus produksi dan distribusi pupuk. Satu orang di antaranya adalah anggota DPR RI.

“Dini hari tadi, KPK mengamankan satu orang anggota DPR RI,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah dalam keterangannya, Kamis (28/3).

Sebelumnya, penyidik KPK telah mengamankan tujuh orang saat OTT di sejumlah tempat di Jakarta pada Rabu (27/3) sore hingga malam.

Tujuh orang yang diamankan oleh penyidik KPK dari unsur direksi BUMN, pihak swasta dan driver ikut dijaring saat OTT. Namun, KPK akhirnya menambah daftar orang yang dicokok saat OTT.

“Saat ini sedang proses pemeriksaan lebih lanjut di gedung KPK. Dengan demikian, sampai pagi ini sekitar 8 orang diamankan dalam OTT di Jakarta sejak Rabu sore hingga saat ini,” kata Febri.

Saat OTT, KPK mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang pecahan rupiah dan dollar Amerika Serikat. Adapun, terkait jumlah dan nominal yang diamankan akan disampaikan 1 X 24 jam ke depan.

Sebelumnya, Febri sempat menampik informasi yang menyebut ada anggota DPR RI yang ditangkap KPK. Ia menyebut orang yang ditangkap KPK hanya 7 orang dan semuanya unsur BUMN.

“Dari 7 orang yang diamankan dan dibawa ke kantor KPK tidak ada anggota DPR RI. Jadi dari 7 orang tersebut unsurnya dari direksi BUMN, seorang driver, dan dari pihak swasta. Tentu terkait dengan pupuk menggunakan kapal,” kata Febri pada Rabu malam, 27 Maret 2019.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN Untuk Like dan Follow sosial media dibawah ini agar bisa mengetahui berita terbaru Nusanews.

Komentar Pembaca

loading...