logo

27/03/19

7 Fakta Hercules yang Ngamuk Jelang Sidang Vonis

7 Fakta Hercules yang Ngamuk Jelang Sidang Vonis

NUSANEWS - Hercules mengamuk menjelang sidang vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Belum diketahui penyebab pria bernama lengkap Rozario Marshal ini. Hercules marah saat turun dari mobil tahanan.

Siapa sih Hercules? Berikut ini fakta-fakta Hercules.

1. 'Penguasa' di Tanah Abang

Hercules dikenal sebagai 'penguasa' di Tanah Abang. Dia sudah tersohor di Tanah Abang sejak 1980-an.

Perawakan Hercules tidaklah bertubuh besar dan berotot. Badannya kurus dan rambutnya ikal.

2. Alasan Ganti Nama

Rozario diganti namanya oleh Kolonel (Purn) Gatot Purwanto menjadi Hercules karena dia saat itu menjadi anak buah Gatot di Timtim. Ada alasan tertentu di balik pergantian nama Rozario Marshal menjadi Hercules.

Julukan itu merupakan sandi di radio komunikasi Kopassus saat operasi militer di Timtim. Hercules merupakan seorang pejuang pro-integrasi yang dipercayai Kopassus menjaga gudang amunisi.

3. Pernah Kena 16 Kali Bacokan

Hercules pernah diserang oleh musuhnya dan ia pun mendapat 16 luka bacok. Hercules segera dilarikan ke rumah sakit. Ajaibnya, Hercules tidak meninggal dunia.

4. Tidur Bareng Pedang

Ada yang unik dari seorang Hercules. Dia selalu tidur bersama sebilah pedang. Bahkan pedang itu selalu berada di dekatnya saat mandi, tidur, hingga pergi. Hal ini demi keselamatannya.

5. Tangan Kanan Putus 


Hercules pernah mengalami musibah saat mengirimkan logistik untuk tentara. Tangan kanannya putus saat helikopter yang dinaikinya kecelakaan. Alhasil, Hercules menggunakan tangan palsu. Selain tangan, satu bola mata Hercules juga palsu. Hal ini karena dia pernah ditembak di bagian mata.

6. Bentrok dengan Sesama Preman, John Kei

Hercules dan anak buahnya pernah bentrok dengan kelompok John Kei pada 30 Agustus 2012. Bentrokan terjadi karena masalah lahan di Jalan Daan Mogot Km 18, Kalideres, Jakarta Barat.

Ia ditangkap di kediamannya di Kompleks Kebon Jeruk Indah, Blok E 12 A, Kembangan, Jakarta Barat, pada Rabu (21/11/2018).

7. Ngamuk Jelang Sidang Vonis

Terbaru, Hercules mengamuk menjelang sidang vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Dia mengamuk saat turun dari mobil tahanan.

Peristiwa ini terjadi saat Hercules dibawa ke basement PN Jakbar, Jl Letjen S Parman. Hercules, yang mengenakan kemeja hitam, memberikan tendangan ke arah kerumunan orang, termasuk wartawan.

Hercules, yang seorang mualaf, akan menjalani sidang pembacaan vonis perkara kekerasan terkait penguasaan lahan PT Nila Alam, Kalideres, Jakarta Barat.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...