logo

26/02/19

Wiranto Ngajak Sumpah Pocong, Jubir BPN: Kenapa Tidak Menggunakan Forum Ilmiah?

 Wiranto Ngajak Sumpah Pocong, Jubir BPN: Kenapa Tidak Menggunakan Forum Ilmiah?

NUSANEWS - Sumpah merupakan salah satu kebudayaan terdahulu dan bukan ajaran yang baik dari segi hukum ataupun ajaran agama.

"Sumpah pocong memang lebih banyak pada budaya adat, bukan ajaran kita sendiri," ujar Jurubicara BPN Prabowo-Sandi, Irfan Yusuf kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (26/2).

Pernyataan Irfan tersebut merespons tantangan Menko Polhukam, Jenderal (TNI) Wiranto yang menantang Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen dan Calon Presiden Prabowo Subianto untuk sumpah pocong.

Tantangan Wiranto itu untuk membuktikan ucapan Kivlan soal siapa dalang di balik kerusuhan tahun 1998 di Jakarta jelang berakhirnya Orde Baru.

Irfan pun menyayangkan tantangan Wiranto tersebut. Kalaupun ingin mencari kebenaran, sebaiknya Wiranto mengambil langkah lewat jalur ilmiah.

"Kita kan lihat seorang jenderal dan pejabat yang saya yakini secara edukatif sangat mumpuni, tetapi mengapa tidak menggunakan forum-forum ilmiah?" tukasnya.

Menko Polhukam Wiranto sebelumnya tidak terima dituding sebagai dalang kerusuhan tahun 1998. Dia menantang Kivlan Zein untuk sumpah pocong. **

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...