logo

16/02/19

Viral Warga Medan Tegur Petugas Satlantas yang Melanggar Lalin

Viral Warga Medan Tegur Petugas Satlantas yang Melanggar Lalin

NUSANEWS - Aksi seorang warga di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) menghebohkan jagat maya setelah berani menegur petugas Satlantas yang dinilai melanggar lalu lintas. Aksi yang dilakukan Habib Siregar itu terekam video amatir dan viral di media sosial.

Habib menuturkan, awalnya dia dan rekannya sedang berada di Merdeka Walk, Kota Medan. Dia melihat ada polisi yang mengendarai sepeda motor dan berhenti di depan garis penyeberangan jalan (zebra cross), padahal kondisi lampu lalu lintas saat itu sedang menyala merah atau berhenti.

Habib lalu menghampiri polisi tersebut dan melontarkan beberapa pertanyaan. “Bpak tahu aturan tidak, kalau berhenti di belakang garis,” kata Habib, Kamis (14/2/2019).

Habib mengaku tidak ada rasa takut untuk menegur petugas Satlantas yang terbukti melanggar aturan lalu lintas tersebut.

Habib mengatakan, melalui video tersebut ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang ada di Indonesia agar tidak takut untuk menegur polisi jika terbukti melakukan kesalahan.

Sementara dalam video tersebut, petugas Satlantas itu berdalih sengaja berada di depan garis zebra cross untuk mengatur lalu lintas, padahal posisi polisi tersebut sedang berada di atas sepeda motor. Setelah mendapat teguran itu, polisi tersebut menuruti apa yang dikatakan Habib untuk mundur dan memarkirkan sepeda motornya jika ingin mengatur lalu lintas.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...