logo

18/02/19

Tertawai Prabowo soal Unicorn, Gerindra: Makanya Pendukung Jokowi Jangan Doyan Baca Komik

Tertawai Prabowo soal Unicorn, Gerindra: Makanya Pendukung Jokowi Jangan Doyan Baca Komik

NUSANEWS - Pendukung Capres 01 Joko Widodo tertawa saat Capres 02 Prabowo Subianto menyampaikan pandangan soal unicorn sebagai bukti mereka tidak biasa membaca artikel ilmiah hanya doyan membaca komik.

Demikian disampaikan Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan menanggapi debat kedua Pilpres 2019, Minggu (18/2) malam.

Dia menegaskan, pernyataan Prabowo yang mengaku khawatir kalau teknologi canggih yang digunakan unicorn akan mempercepat larinya uang kita ke luar negeri sangatlah tepat. Hal itu sesuai dengan sebuah artikel di newsite ekonomi Bloomberg.

"Pada ketawa saat Prabowo bilang unicorn bisa bawa dana ke luar negeri. Nih, baca artikel dari Bloomberg," ujar Heri kepada redaksi, Senin (18/2).

Dalam artikel yang berjudul "Indonesia's Unicorn Charge Makes the Rupiah Tremble" itu, dituliskan bahwa ada beberapa startup dalam negeri seperti Lazada hingga Shopee yang didanai oleh perusahaan-perusahaan China yang berkantung tebal seperti Alibaba Group Holding Ltd dan Tencent Holdings Ltd.

Masalahnya, perusahaan manufaktur dalam negeri belum mampu menopang pesatnya industri startup. Akibatnya pengecer online pun hanya memanfaatkan jaringan pelanggan mereka untuk menjual barang impor. Ujung-ujungnya, dari bisnis Lazada dan Shopee, pengecer hanya menerima 5 persen dari nilai barang dagang bruto dari yang diperoleh pedagang China dan Korea Selatan. Uang pun lebih banyak mengalir ke luar negeri.

Tidak terima ketua umunya ditertawai, Heri pun menyindir para pendukung Jokowi untuk tidak hanya membaca komik seperti Sinchan dan Doraemon layaknya jagoan mereka.

"Makanya jangan baca komik mulu dong," tutup Heri.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...