logo

06/02/19

Tak Bawa HMI, Akbar Tanjung Dukung Jokowi Secara Pribadi

Tak Bawa HMI, Akbar Tanjung Dukung Jokowi Secara Pribadi

NUSANEWS - Ketua Majelis Dewan Pertimbangan Korps Alumni HMI (KAHMI) Akbar Tanjung menegaskan bahwa dukungan yang disampaikan kepada Jokowi atas nama pribadi bukan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

“Saya tidak mengatasnamakan HMI, saya memang tokoh HMI jelas, betul, tapi secara pribadi saya juga warga negara Republik Indonesia yang punya hak pilih. Saya menggunakan hak pilih saya. Dan hak pilih saya kepada Pak Jokowi,” kata Akbar usai milad HMI di kediamanya, Jalan Punawarman, Jakarta Selatan, Selasa (5/2).

Sebagai tokoh HMI, sambung Akbar, sudah tentu dirinya akan berusaha untuk mempengaruhi junior-juniornya untuk ikut mendukung Jokowi-Maaruf pada Pilpres 2019 April nanti.

“Sejauh mana pengaruhnya saya tentu tidak bisa mengatakan. Itu saja, tapi saya akan mempengaruhi,” pungkas Akbar.

Begitu juga, sambung Akbar, dukunganya ke Jokowi bukanlah representasi sikap KAHMI, namun ia mengaku banyak warga KAHMI yang sependapat dengan arah politiknya mendukung Jokowi.

“Sepengetahuan saya cukup banyak dari warga KAHMI yang menyatakan dukungan ke pak Jokowi. Tapi saya tidak menyatakan saya merepresentasi,” pungkas Akbar.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...