logo

25/02/19

Tagih Konsensi Lahan, PKS: Jokowi Sentil Timnya Sendiri

Tagih Konsensi Lahan, PKS: Jokowi Sentil Timnya Sendiri

NUSANEWS - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menilai peryataan Jokowi yang menagih janji para pengusaha atau perorangan yang mendapat konsensi lahan dalam jumlah besar, menyindir timnya sendiri.

Pasalnya, kata dia, terungkap bahwa yang mendapatkan konsensi lahan terbesar adalah Erick Thohir, Luhut Binsar Panjaitan, Hary Tanoesoedibjo (Hari Tanoe), bukan Prabowo Subianto yang sempat disinggung Jokowi.

"Disampaikan langsung kepada mereka-mereka yang ada disekitar beliau kan dan disekitar beliau ternyata ada Pak Erick Thohir yang ternyata menguasai konsesi lahan yang jauh lebih banyak dari pada Prabowo kemudian juga Pak Luhut Binsar Panjaitan juga mempunyai. Jadi pertama kali mendengar dan pertama kali diperdengarkan kepada mereka," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/2/2019).

Untuk itu, dirinya menantang orang-orang di sekeliling Jokowi seperti Erick Thohir, Luhut Binsar Panjaitan, Hary Tanoesoedibjo (Hari Tanoe), untuk mengikuti permintaan Jokowi tersebut.

"Sekarang Pak Jokowi bisa memulai dari lingkaran terdekatnya jadi silakan dilaksanakan dimulai dari lingkaran terdekat," kata Hidayat.

Wakil Ketua MPR ini juga meminta proses pengembalian lahan ke pemerintah harus dilakukan sesuai prosedur yang berlaku.

"Tapi karena ini negara hukum haruslah dibuat tentang bagaimana cara mengembalikan hak guna usaha itu, jangan mengembalikan kemana balikannya gak jelas jangan mengembalikan kemudian kalau mau dibagi ke rakyat Indonesia baginya juga gimana," tegasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...