logo

17/02/19

Tagar #Uninstalljokowi Bukti Pendukung Prabowo Jauh Lebih Militan

Tagar #Uninstalljokowi Bukti Pendukung Prabowo Jauh Lebih Militan

NUSANEWS - Perang tanda pagar atau tagar antara pendukung calon presiden saat ini ramai di media sosial.

Perang tagar #uninstallbukalapak yang bermula dari kicauan CEO Bukalapak, Achmad Zaky berujung pada melejitnya hastag #ShutDownJokowi ke peringkat pertama trending topik nasional.

Direktur Eksekutif Indonesia Development Monitoring (IDM), Bin Firman Tresnadi berpendapat, perang tagar ini tidak bisa mengukur tingkat elektabilitas masing-masing capres.

Tapi setidaknya menjadi catatan bahwa pendukung Prabowo ternyata jauh lebih militan dibandingkan dengan pendukung Jokowi.

"Ini bisa terbukti dengan menjadi tranding topik tagar #ShutDownJokowi. Bahkan tagar #UninstalJokowi masuk dalam trending topik dunia," jelasnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, sesaat lalu (Minggu, 17/2).

Dalam pengelola isu, pengamatan dia, pendukung Prabowo juga jauh lebih cerdas karena tagar langsung menohok kepada Jokowi.

"Mereka sadar betul, pertarungan tagar ini merupakan petempuran untuk Pemilu 2019 bukan hanya sekedar soal Bukalapak semata," jelasnya.

Membandingkan dengan Pilpres 2014 lalu di mana pendukung Jokowi unggul di dunia maya, kata Firman, situasi saat ini berbeda.

"Bisa jadi, keunggulan pendukung Prabowo di dunia maya ini merupakan tanda-tanda kekalahan kubu Jokowi," ujarnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...