logo

16/02/19

Survei: Jokowi-Maruf Unggul Tipis Dari Prabowo-Sandi

Survei: Jokowi-Maruf Unggul Tipis Dari Prabowo-Sandi

NUSANEWS - Indomatrik merilis hasil survei elektabilitas pasangan capres-cawapres dua bulan menjelang hari H pencoblosan. Hasil survei menunjukkan elektabilitas Joko Widodo-Maruf Amin unggul dengan seliish tipis dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Elektabilitas pasangan capres-cawapres hanya terpaut 3,93 persen," kata Direktur Riset Indomatrik, Syahruddin YS di Jakarta, Jumat (15/2).

Ia mengatakan tingkat keterpilihan Prabowo-Sandi sebesar 44,04% sedangkan Jokowi-Maruf 47,97%. Hasil survei juga memotret responden yang belum menentukan pilihan tetapi menyatakan akan berpartisipasi dalam Pilpres sebesar 7,99%.

Survei dilakukan pada 21-26 Januari 2019 melibatkan 1.800 responden di 34 provinsi dengan metode multistage random sampling. Margin of error survei plus minus 2,8% pada tingkat kepercayaan 95%.

"Selisih elektabilitas antara keduanya diangka 3,93 persen karena dampak penilaian masyarakat terhadap rendahnya kinerja Jokowi yang tidak sesuai dengan janji kampanye 2014," kata Syahruddin seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jakarta.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...