logo

21/02/19

Soal Perkara Ahmad Dhani, Fadli Zon: Ini adalah Operasi Politik

Soal Perkara Ahmad Dhani, Fadli Zon: Ini adalah Operasi Politik

NUSANEWS - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon berkunjung ke Rutan Klas IA Medaeng, Rabu (20/2). Kedatangannya dalam rangka kunjungan kerja itu, membawa dua agenda. Yakni meninjau kondisi rutan dan berbincang dengan Ahmad Dhani di dalam sel blok D. Fadli mengaku sempat meninjau kondisi sel tempat Ahmad Dhani ditahan

Fadli menyebut, sel yang dihuni suami Mulan Jameela itu cukup padat. Sel berukuran 2x4 meter persegi yang berkapasitas 5 tahanan, terisi hingga belasan orang. "Sempet ketemu Ahmad Dhani. Saya melihat ke kamar (sel)nya juga. Kondisi selnya padat sekali. Kalau nggak salah sampai belasan," ujarnya di rutan Medaeng, Rabu (20/2).

Ditanya tanggapan tentang perkara yang menjerat Ahmad Dhani, Fadli berpendapat bahwa itu adalah kasus yang bersifat administratif, spekulatif, dan tidak jelas.

Menurutnya, perkara Ahmad Dhani sebagai kader Partai Gerindra hanya bagian dari operasi politik. Tujuannya, merugikan Gerindra agar, partai besutan Prabowo Subianto itu kehilangan juru kampanyenya. "Jadi, ini (kasus Ahmad Dhani) adalah operasi politik dari lawan politik. Jelas kalau itu. (Lawan politiknya siapa?) Ya, pikir saja sendiri," ujar Fadli Zon.

Fadli juga berpikir, bahwa dengan menyingkirkan Ahmad Dhani, elektabilitas Gerindra akan berkurang. Meski demikian, dirinya pasrah dengan opini publik.

Bahwa, kasus tersebut merupakan bentuk ketidakadilan hukum, katanya. Fadli mencontohkan banyak tokoh-tokoh kritis yang dikriminalisasi. "Karena kasus lain yang pihak lain atau saya sendiri laporkan, tidak jelas. Sampai sejauh mana. Banyak yang seperti itu," katanya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...