logo

16/02/19

Serukan Malam Munajat 212, Habib Rizieq Minta Putihkan Monas pada 21 Februari 2019

Serukan Malam Munajat 212, Habib Rizieq Minta Putihkan Monas pada 21 Februari 2019

NUSANEWS - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengajak umat Muslim dan elemen masyarakat berdoa bersama di Monas, Jakarta, dalam acara Malam Munajat 212 pada Kamis (21/2) malam. Rizieq mengajak dari kediamannya di Mekkah.

Ajakan itu diutarakan melalui rekaman video yang diunggah akun Front Tv di Youtube. Kebenaran video tersebut juga sudah dikonfirmasi oleh Sekretaris Umum DPP FPI Munarman, Sabtu (16/2).

"Dari kota suci Mekkah Almukaromah ini, kita bersama-sama menyerukan kepada seluruh umat Islam, kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, kepada seluruh eleman bangsa Indonesia, untuk bersama-sama menyukseskan acara Malam Munajat 212 yang Insya Allah akan digelar pada Kamis malam Jumat tanggal 21 februari 2019," ucap Habib Rizieq.

"Insya Allah para habib, kiai, bisa mengajak kerabat, sahabat serta jamaah untuk mengerahkan, untuk memutihkan monas, ramai ramai meminta berkah dari Allah SWT agar Indonesia menjadi negara yang sejahtera, yang adil, yang makmur," lanjutnya.

Habib Rizieq mengatakan Malam Munajat 212 adalah acara yang dihelat oleh Lembaga Dakwah FPI bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta. Selain itu, koordinasi juga dilakukan dengan sejumlah majelis taklim se-Jabodetabek.

Dia meminta kepada Ketua Umum FPI Sobri Lubis agar turut membantu pelaksanaan Malam Munajat 212. Rizieq juga meminta kepada Imam FPI DKI Jakarta Muchsin Alatas melakukan hal yang sama.

"Insya Allah acara akan dimulai dengan pelaksanaan salat magrib berjamaah di Monas," tutur Habib Rizieq.

Habib Rizieq kemudian meminta kepada umat Islam agar mulai meniatkan diri untuk hadir dalam Malam Munajat 212. Dia pun mengimbau kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk menjaga ketertiban. Menurutnya, hal itu penting agar acara dapat berjalan dengan aman dan nyaman.

"Dan benar-benar meraih keberkahan dari Allah SWT," ucapnya.



MUI DKI Jakarta membenarkan bahwa pihaknya akan menghelat acara di Monas pada Kamis mendatang (21/2). Acara itu bertajuk Senandung Shalawat dan Dzikir Nasional.

"Hasil rapat kami memang MUI akan melangsungkan kegiatan dengan tema senandung salawat di Monas," ujar staf komunikasi MUI DKI Jakarta, Jumat (8/2).

Dia membantah bahwa acara yang akan digelar bertema Malam Munajat 212. Nanda mengatakan rapat-rapat yang dilakukan pihaknya sejauh ini tidak mendiskusikan nama tersebut.

Nanda mengamini bahwa acara akan dilaksanakan bertepatan dengan tanggal 21 Februari atau bulan ke-2. Meski begitu, dia menampik agenda itu berkaitan dengan Persaudaraan Alumni 212.

"Tidak ada kaitannya dengan 212," ucap Nanda.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...