logo

21/02/19

Selama Ini yang Sering Bohong ya Pak Jokowi

Selama Ini yang Sering Bohong ya Pak Jokowi

NUSANEWS - Jokowi atau Sudirman Said yang berbohong? Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyodorkan pentunjuk untuk menjawab.

"Kalau Tuhan kan nggak bisa kita tanya. Kalau mau tahu kira-kira Pak Sudirman Said atau Pak Jokowi, ya lihat track record-nya lah," kata Jurubicara BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria saat ditemui di kawasan Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (21/2).

"Selama ini yang banyak bohong siapa? Ya teman-teman udah tahu Pak Jokowi yang sering bohong," sambung dia.

Sudirman menyebut Joko Widodo melakukan pertemuan secara diam-diam dengan Presiden Freeport McMoran Inc, James R. Moffet. Pertemuan tersebut menjadi cikal bakal keluarnya surat tertanggal 7 Oktober 2015 dengan nomor 7522/13/MEM/2015 yang berisi perpanjangan kegiatan operasi Freeport di Indonesia. Sudirman yang pernah menjabat Menteri ESDM mengaku merasa perlu mengungkap kronologi pertemuan Jokowi dan Moffet karena selama ini dirinya sering dituding sebagai orang yang memperpanjang izin tersebut.

Jokowi menyebut cerita Sudirman Said sebagai fitnah. Ia mengatakan pertemuan dengan bos Freeport tersebut tidak dilakukan secara diam-diam. Bahkan pertemuan dilakukan berkali-kali dengan tujuan RI menjadi pemegang saham mayoritas Freeport.

Karena rekam jejak Jokowi itulah, Riza Patria meyakinkan bahwa publik tidak akan percaya Sudirman Said yang berbohong.

"Kalau terjadi perbedaan begitu orang tahu lah pasti Pak Jokowi yang salah, bukan Pak Sudirman Said," tukas politisi Partai Gerindra itu.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...