logo

25/02/19

Said Didu Sebut Jokowi Tak Beretika: ‘Nonjok’ Lawan untuk Dapat Tepuk Tangan kemudian Revisi

Said Didu Sebut Jokowi Tak Beretika: ‘Nonjok’ Lawan untuk Dapat Tepuk Tangan kemudian Revisi

NUSANEWS - Pada Debat Pilpres Kedua (17/02) capres nomor urut 01 Joko Widodo menyatakan bahwa dirinya hanya takut kepada Allah. Pernyataan itu kini ditagih mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu.

Said Didu meminta Jokowi untuk membuktikan ucapannya itu dengan membuat aturan pengembalian lahan HGU besar yang kini dikuasai para konglomerat.

“Karena Bapak Presiden katanya hanya takut sama Allah maka mari kita dukung usulan Capres 01 utk mengembalikan HGU2 besar yg dimiliki konglomerat. Kita dukung, karena ini saat yang tepat Bapak  Presiden buktikan bahwa hanya takut pada Allah,” tulis Said Didu di akun Twitter @saididu.

Sebelumnya, koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, merespon pernyataan Jokowi pada pidato kebangsaan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor (24/2) malam. Jokowi menyinggung kembali konsesi lahan yang dikuasai sejumlah pengusaha.

Dahnil meminta Jokowi untuk menyiapkan perangkat hukumnya. “Pak Jokowi tinggal datang dan sampaikan kepada Pak @prabowo negara sangat membutuhkan, dan siapkan perangkat hukumnya, Perpu atau apa saja, saya yakin orang-roang seperti Mas @erickthohir, Luhut, Hari Tanoe, Sinar Mas dll juga Pak @jokowi datangi dan minta mereka serahkan kepada negara,” tulis Dahnil di akun Twitter  @Dahnilanzar.

@saididu meretweet cuitan @Dahnilanzar itu. “Mungkin Capres01 sedang koordinasi dengan Bapak Presiden @jokowi hal tersebut. Tapi biasanya habis “nonjok” lawan untuk dapat tepuk tangan akan lakukan revisi lagi. Cara seperti ini sangat tdk beretika,” tulis @saididu.


Pada pidato kebangsaan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor (24/2) malam, Jokowi mendapat applaus pendukungnya saat menyatakan menantang penerima konsesi tanah yang besar untuk menggembalikan ke negara.

"Dan (lahan) akan saya bagikan untuk rakyat kecil. Nah, nah, nah jika ada penerima konsesi besar yang mau mengembalikan ke negara, saya tunggu sekarang," kata Jokowi. Tepuk tangan pendukung Jokowi pun memenuhi SICC.

Secara khusus, Said Didu meminta pendukung Jokowi untuk “berlaku adil” atas statement Jokowi itu.  “Saat meminta HGU diarahkan ke oposisi kalian tepuk tangan, saat diminta lakukan hal yang sama utk pendukung kalian diam. Mari hentikan ketidakadilan di negeri ini,” tulis @saididu.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...