logo

21/02/19

#RakyatRinduPemimpinJujur Trending Topic, Pengamat: Jokowi Kehilangan Citra 'Ketulusan'

#RakyatRinduPemimpinJujur Trending Topic, Pengamat: Jokowi Kehilangan Citra 'Ketulusan'

NUSANEWS - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Hendri Satrio menilai, penampilan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto pada Debat Pilpres Kedua (17/02) membuat publik melakukan reset terkait sosok Prabowo yang ternyata bercitra sebagai orang baik.

“Sementara, penampilan @Prabowo saat debat kedua membuat banyak orang melakukan reset tentang sosok Prabowo yang ternyata bisa kalem dan bercitra sebagai orang baik. Jangan-jangan banyak yang salah menilai Prabowo selama ini, bisa jadi yang kemarin itu Prabowo yang asli. #Hensat,” tulis Hendri Satrio di akun Twitter @satriohendri.

Sedangkan sosok capres nomor urut 01 Joko Widodo, Hendri memberikan catatan bahwa akibat pencitraan yang terlalu banyak digambarkan melalui berbagai foto, citra ketulusan menjadi hilang.

“Kekurangan Pak @Jokowi akibat pencitraan yang terlalu banyak digambarkan melalui berbagai foto adalah hilangnya citra "Ketulusan". Sulit, bila setiap kegiatan difoto diharapkan menggambarkan aksi yang tulus. Contoh: saat berfoto di area bencana atau saat jadi Imam Sholat. #Hensat,” beber  @satriohendri.

“Gimana tuh kalo punya citra gak tulus? Hayo looooh #Hensat,” tambah @satriohendri.

Benarkah citra “ketulusan” Jokowi telah hilang? Netizen menjawab pertanyaan ini dengan hastag atau tagar #RakyatRinduPemimpinJujur. Tagar Rakyat Rindu Pemimpin Jujur telah menduduki puncak trending topic Twitter hari ini (20/02).

Sebelumnya, pada Selasa (19/02), tagar #LyingAwardsForPresident dan #CapresPembohongKelautAje juga merajai trending topic (TT) Twitter. Artis yang juga politisi Gerindra Rachel Maryam di akun  @cumarachel turut melambungkan hastag #CapresPembohongKelautAje.

Hari ini sejumlah publik figur turut menggalang hastag #RakyatRinduPemimpinJujur. Dewan Pembina Tim Pembela Muslim (TPM) Mahendradatta di akun @mahendradatta menulis: “Saya ikut, inilah yang saya idamkan. #RakyatRinduPemimpinJujur.”

Di akun @ZAEffendy, penulis senior ZA Effendy bahkan masih mengusung tagar   #LyingAwardsForPresident, selain #RakyatRinduPemimpinJujur.

“Debat-1. Jkw: "Pak Prabowo tahu, saya maju Pilgub DKI tanpa biaya samasekali". Debat-2.  Jkw: "Saya tahu Pak Prabowo punya lahan luas di Kaltim & Aceh". Masih mau punya pemimpin yang tidak tahu malu, tidak tahu diri, dan tidak jujur? #LyingAwardsForPresident. #RakyatRinduPemimpinJujur,” tulis @ZAEffendy. (*)

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...