logo

23/02/19

Priyo: Apakah Ada Deal Antara Jokowi Dan Moffett?

Priyo: Apakah Ada <i>Deal</i> Antara Jokowi Dan Moffett?

NUSANEWS - Pertemuan rahasia antara Presiden Jokowi dan bos Freeport McMoran James R Moffett yang diungkap mantan Menteri ESDM Sudirman Said membuat publik bertanya-tanya. Sekalipun, Jokowi sudah membantah telah melakukan pertemuan tertutup itu.

Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mendesak Jokowi untuk menjelaskan secara detail tentang pertemuannya tersebut.

"Terbuka atau tertutup (pertemuan) menjadi tidak penting. Yang terpenting adalah penjelasan yang perlu diungkapkan," ujar Priyo seusai mengisi diskusi publik bertajuk ‘Menjaga Suara Rakyat’ di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2).

Menurutnya, jika perbincangan masalah divestasi saham Freeport dilakukan tertutup, maka akan menimbulkan opini liar seolah terjadi hal-hal di balik layar. Terlebih, kata Priyo, menyoal Freeport adalah berbicara kepentingan nasional.

"Apakah ada deal tertentu dari pembicaraan itu?" tanya Priyo.

"Benarkah kemudian posisi pemerintah kita lemah dalam negosiasi dengan Freeport terhadap menjaga kepentingan nasional?" sambungnya.

Lebih lanjut, mantan wakil ketua DPR ini menyarankan agar hasil pertemuan diungkapkan dan diumumkan kepada khalayak ramai agar tidak terjadi spekulasi yang diperbincangkan oleh masyarakat.

"Ini kan sesuatu hal yang sangat sensitif saya anjurkan mestinya semua pihak membuka saja," pungkasnya. [ian]

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...