logo

17/02/19

Prabowo: Saya Bukan Pesimis, Tapi Optimis Swasembada Bidang Energi

Prabowo: Saya Bukan Pesimis, Tapi Optimis Swasembada Bidang Energi

NUSANEWS - Debat kedua capres, antara Jokowi dan Prabowo Subianto digelar di Hotel Sultan, Jakarta. Dalam segmen debat tentang pangan dan energi, Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan optimistis Indonesia mampu melakukan swasembada di bidang energi.

"Kelapa sawit penting untuk biodiesel dan biofuel, kita masih bukan pesimis sangat optimis kita sangat mampu swasembada bidang energi, kelapa sawit sangat menjanjikan untuk meningkatkan pendapatan petani kita yang lagi jatuh," ungkap Prabowo, Minggu (17/2/2019).

Menanggapi, Prabowo, Jokowi menyatakan pemerintah telah memulai produksi biodiesel B20 dan sudah berproduksi 98 persen dari yang diharapkan. "Artinya sudah rampung, kini kita menuju B100, jadi kita harapkan kita tak tergantung pada minyak sawit impor," kata Jokowi.

Prabowo kembali menanggapi pernyataan Jokowi. Menurut dia, setiap usaha ke arah kemandarian di bidang energi harus disambut baik.

"Kami bisa mengakui Pak Jokowi telah melakukan positif di bidang itu. Tapi perlu juga koreksi kalau ada kekuarangan. Ini diskursus yang sehat. Strategi untuk tidak mengimpor dari luar negeri," Prabowo memungkasi.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...