logo

07/02/19

Prabowo: Kalau Pesimis Ngapain Maju, Bikin Capek

Prabowo: Kalau Pesimis Ngapain Maju, Bikin Capek

NUSANEWS - Calon Presiden Prabowo Subianto menyatakan optimismenya terhadap kondisi bangsa Indonesia. Jika pesimistis, ia tak akan maju sebagai calon presiden.

"Kita mampu, karena saya yakin kita mampu maka saya bersedia maju sebagai capres RI. Justru saya optimis saya mau maju sebagai presiden RI, kalau saya pesimis ngapain maju. Bikin capek aja," kata Prabowo di Hall Sport Kelapa Gading, Jakarta, Rabu, 6 Februari 2019.

Prabowo menjelaskan, maju dalam pilpres karena benar-benar yakin dia dan timnya mengerti serta memahami bagaimana cara memperbaiki kehidupan bangsa dan negara. Ia yakin karena tahu Indonesia kaya.

"Kalau tak kaya, untuk apa orang-orang asing datang ke sini. Ngapain dia ke sini kalau kita miskin. Dari dulu mereka yang ke sini. Belanda yang ke sini, bukan kita ke Belanda, kita enggak tahan dingin di situ," kata Prabowo.

Ia mengatakan, Belanda datang ke Tanah Air karena kekayaan seperti rempah-rempah dan hasil bumi. Karena itu, agar kekayaan Indonesia bisa dimanfaatkan untuk seluruh rakyat maka harus memiliki dan membangun pemerintah yang bersih dari korupsi.

"Tak ada jalan-jalan lain. Saya pelajari sejarah dari negara-negara. Saya pelajari negara-negara yang kaya raya tapi pemimpin dan pemerintahnya tak pandai mengelola, bahkan korupsi merajalela," ujarnya.

Prabowo menambahkan, "Karena itu supaya kekayaan ini bisa dikelola, dimanfaatkan oleh rakyat banyak kita memerlukan pemerintah, kita memerlukan lembaga-lembaga yang bebas dari korupsi".

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...