logo

16/02/19

Prabowo Janji Pulangkan Kekayaan Negara yang Ada di Luar Negeri

Prabowo Janji Pulangkan Kekayaan Negara yang Ada di Luar Negeri

NUSANEWS - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyinggung tentang kekayaan Indonesia yang banyak disimpan di luar negeri. Hal itu dia sampaikan dalam pidato kebangsaan di Kota Semarang, Jumat, 15 Februari 2019. Ia menjanjikan akan memulangkan kekayaan itu jika dirinya dipercaya memimpin negeri ini.

"Coba dicek semua, berapa kekayaan kita, cadangan uang kita. Setelah kita hitung ternyata kekayaan kita mengalir ke luar Indonesia. Pemerintah yang sekarang berkuasa sendiri mengakui bahwa uang kita banyak di luar daripada di Indonesia," kata Prabowo.

Prabowo mengaku prihatin terkait kekayaan orang Indonesia yang justru tidak tidak tinggal di dalam negeri. Meski pemerintah telah menggalakkan kebijakan melalui tax amnesty namun hasilnya dinilai belum terlalu memuaskan. Menurut dia, butuh gebrakan lain agar aset bangsa itu bisa kembali ke dalam negeri.

Namun jika kebijakan-kebijakan itu masih belum maksimal, ia khawatir jika negara akan  mengalami keterpurukan. Di mana jumlah uang orang Indonesia yang disimpan di luar negeri mencapai sekitar Rp11.400 triliun.

"Kalau kekayaan kita terus diambil keluar, suatu saat kita tidak mampu untuk membiayai seluruh rakyat kita yang mencapai 260 jutaan lebih. Dan setiap tahun lahir generasi baru sekitar 3,5 juta jiwa " tuturnya.

Jika dalam Pipres 17 April nanti ia dan wakilnya Sandiaga Uno menang, Prabowo mengklaim berkomitmen untuk mengembalikan kembali kedaulatan negara. Ia yakin telah mengerti akar permasalahan bangsa saat ini dengan terus berdialog bersama sejumlah pakar, tokoh dan ahli di bidangnya, termasuk pakar ekonomi terbaik bangsa. 

"Mereka sudah menyatakan bersedia membantu saya dan saudara Sandiaga Uno. Mereka salah satu tim yang membantu kami, merancang solusi-solusi bagi persoalan bangsa yang akan kita atasi. Insya Allah kita akan kembalikan kedaulatan negeri ini. Berdaulat dalam mengelola kekayaan kita," kata mantan menantu Presiden RI ke-2 Soeharto itu.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...