logo

21/02/19

Pembelaan JK Menetralisir Pandangan Negatif terhadap Prabowo

Pembelaan JK Menetralisir Pandangan Negatif terhadap Prabowo

NUSANEWS - Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam pernyataannya terlihat melakukan pembelaan kepada Calon Presiden 02 Prabowo Subianto soal penguasaan lahan berstatus Hak Guna Usaha (HGU) di Kalimantan Timur dan Aceh Tengah.

Merasa sudah dibela, BPN Prabowo-Sandi mengucapkan terima kasih kepada mantan Ketua Umum Golkar tersebut.

"Ya jadi kita berterima kasih kepada Pak JK yang sudah mengambil sikap seperti ini," kata Direktur Debat dan Materi BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said saat ditemui dalam dikusi di kawasan, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (20/2).

Menurut mantan Menteri ESDM itu, pandangan JK yang menyebut Prabowo tidak melanggar hukum dan memiliki lahan itu untuk kepentingan pribumi sudah menetralisir pandangan negatif kepada Prabowo.

"Jadi pernyataan Pak JK itu untuk menetralisir pandangan-pandangan yang terlalu negatif," ungkapnya.

Dalam pernyataannya, JK mengungkapkan daripada jatuh ke tangan asing lebih baik lahan itu jatuh ke tangan anak bangsa sendiri yaitu Prabowo. JK juga menyebut bahwa Prabowo sama sekali tidak melanggar aturan dalam memiliki HGU lahan tersebut.

"Dia (Prabowo) belilah itu, itu haknya itu kredit macet. Diambil alih kembali oleh Bank Mandiri, kemudian saya minta Agus Martowardojo (Dirut Bank Mandiri waktu itu) untuk diberikan kepada pribumi supaya jangan jatuh ke Singapura. Ada orang Singapura mau beli waktu itu, pengusaha Singapura, orang Malaysia," ungkap JK di Jakarta kemarin.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...