logo

21/02/19

Nyamar Saat Munajat 212, Pencopet Sikat HP Peserta

Nyamar Saat Munajat 212, Pencopet Sikat HP Peserta

NUSANEWS - Acara Malam Munajat 212 yang dihadiri ribuan orang ternyata dimanfaatkan segilintir orang untuk melancarkan aksi tidak terpuji. Salah satunya dilakukan Agustinus (20 th) yang mencuri dompet peserta Munajat 212.

Modusnya, Agustinus menyamar sebagai peserta dengan menggunakan baju koko agar tidak diketahui. Warga Johar Baru itu kemudian memepet korban yang berdesak-desakan dan mencopet handphone dari saku korban.

Sementara itu, korban bernama Muhammad Affan Mahar (21) asal Pulogebang, Bekasi, mengaku memergoki aksi Agustinus saat dirinya hendak masuk ke arena Munajat 212.

Dia curiga lantaran saat berdesak-desakan membeli gorengan di pintu masuk utama, Monas Timur, dirinya dipepet oleh dua orang. Dia kemudian memergoki satu di antara keduanya yang mengambil alih ponsel dari tangannya.

“Saya lagi beli gorengan, sama temen tiba-tiba ada dua orang mepet saya, saya lihat HP sudah tidak ada,” kata Affan kepada wartawan.

Kemudian, korban memanggil pelaku yang dicurigai copet.

“Saat saya geledah, ada HP saya diselipkan ke dalam celana dalam,” jelasnya.

Namun beruntung bagi Agustinus, dirinya tidak jadi bulan-bulanan peserta lain. Sebab, ada petugas yang mengetahui cekcoknya dengan Affan, sehingga dia diamankan ke pos polisi terdekat.

“Saya nggak kenal dengan teman saya yang ngambil HP,” kilah Agustinus saat dimintai keterangan.

Hingga berita ini ditulis, korban dan pelaku dibawa ke Polres Jakarta Pusat untuk diperiksa lebih lanjut. Sebagai barang bukti, polisi mengamankan satu unit smartphone merek Samsung. Sedang satu orang yang diduga pelaku lain melarikan diri.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...