logo

17/02/19

Nizar: Pendukung Jokowi Dalam Status Panik Stadium 4

Nizar: Pendukung Jokowi Dalam Status Panik Stadium 4

NUSANEWS - Juru Kampanye Nasional Prabowo - Sandi, Moh Nizar Zahro menilai gerakan #uninstallBukalapak merupakan bentuk kepanikan pendukung Joko Widodo alias Jokowi dalam merespons kritik dari CEO Bukalapak Achmad Zaky soal revolusi industri 4.0 dan harapan presiden baru.

"Pendukung Jokowi mestinya tidak perlu panik atas adanya kritikan. Negara demokrasi membuka pintu sebesar-besarnya bagi rakyat untuk menyampaikan kritik kepada presidennya," ucap Nizar, Minggu (17/2).

Kepanikan pendukung Jokowi yang menyerang Ahmad Zaky dengan gerakan #UninstallBukalapak, ucap Nizar, akhirnya dibalas dengan serangan balik yang dahsyat. Tidak butuh waktu lama, #UninstallJokowi dan #ShutdownJokowi sempat masuk trending topic.

"Fenomena di media sosial itu membuktikkan pendukung capres 01 dalam status panik stadium empat. Sudah tidak ada koordinasi. Semua pendukung bergerak tanpa strategi, pokoknya menyerang. Apa pun yang dianggap menganggu Jokowi akan dilibas," tuturnya.

Namun demikian, lanjut Nizar, kali ini pendukung Jokowi salah total. Kritik yang dicuit oleh Ahmad Zaky adalah kritik konstruktif berdasarkan data dan fakta, karena sebagai pelaku industri 4.0, dia sangat menguasai data-data terkait.

Akibatnya, ketika kritik tersebut mendapatkan serangan dari kubu Jokowi, mayoritas publik lebih memilih membela Ahmad Zaky. Itu terbukti dengan aksi netizen ramai-ramai melakukan serangan balik kepada Jokowi.

"Akhirnya Jokowi juga yang menerima dampak buruk atas perilaku 'grusa-grusu' para pendukungnya. Untung Jokowi buru-buru memanggil Ahmad Zaky ke Istana sehingga ketegangan yang mulai memuncak dapat diredam," tutur legislator asal Madura ini.

Nizar yang juga ketua umum Satria Gerindra menambahkan, perilaku pendukung Jokowi yang gelap mata dan selalu nyinyir terhadap kritik, bisa mempercepat kejatuhan Jokowi.

"Kubu sebelah terlalu sering membuat blunder. Membuat kesalahan yang diulang-ulang. Dalam sejarah perang tagar, ini adalah kekalahan Jokowi yang kedua. Sebelumnya Jokowi juga dilibas oleh #2019GantiPresiden," tandas Nizar.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...