logo

24/02/19

Ma'ruf Amin Sebut Jokowi Telah Membangun 'Tol Langit'

Ma'ruf Amin Sebut Jokowi Telah Membangun 'Tol Langit'

NUSANEWS - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf Amin mengatakan, Jokowi telah membangun 'tol langit' guna mendorong lahirnya perusahaan startup unicorn yang memiliki nilai valuasi lebih dari $1 miliar di Indonesia.

Menurut dia, saat ini pemerintah  telah banyak membangun infrastruktur sebagai investasi untuk Indonesia maju. "Kita sudah memiliki investasi infrastruktur yang hebat. Tidak saja tol darat, tol laut, dan tol udara tapi saya sebutnya juga tol langit," ujar Ma'ruf saat menghadiri acara Silaturahim Nasional (Silatnas) Institut Lembang Sembilan (IL9) di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (24/2/2019).

Tol langit yang dimaksud Ma'ruf adalah pembangunan infrastruktur yang sengaja gencar dilakukan untuk menjamin konektivitas antardaerah baik secara fisik maupun daring.

"Sehingga lahirlah unicorn-unicorn itu," kata dia.

Ma'ruf berjanji akan terus mendorong perusahaan-perusahaan startup untuk terus tumbuh sehingga melahirkan unicorn-unicorn baru di Tanah Air.

"Insya Allah ke depan lahir juga perusahaan startup-startup yang tumbuh karena ada digitalisasi tersedia infrastrukturnya. Nantinya lahir lagi unicorn yang baru di Indonesia," imbuh Ma'ruf.

Menurut Ma'ruf, 'tol langit' atau infastruktur untuk digital itu akan mempercepat proses tercapainya Indonesia sebagai negara maju. Ia juga akan menyiapkan pendidikan digital bagi para milenial.

"Kita juga menyiapkan solusi digitalisasi pendidikan yang sifatnya lebih cepat lagi. Di luar struktural melalui upaya pendidikan tambahan melalui digitalisasi," ucapnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...