logo

27/02/19

Ma'ruf Amin Sayangkan Rakyat Bergantung pada Beras, Padahal Ada Singkong dan Sagu

Ma'ruf Amin Sayangkan Rakyat Bergantung pada Beras, Padahal Ada Singkong dan Sagu

NUSANEWS - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin berdiskusi soal ketahanan pangan bersama para ulama kabupaten Kuningan di Hotel Prima Kuningan, Jawa Barat, Selasa (26/2). Ma'ruf berjanji bakal mengupayakan pengadaan pangan lebih baik.

"Soal pangan di negara kita ke depan bisa diupayakan lebih baik, karena jenisnya banyak tidak hanya nasi saja yang jadi makanan pokok," kata Ma'ruf.

Ketum MUI itu menyebut Indonesia adalah negara kaya sumber daya alam. Dia menyoroti masyarakat sangat bergantung kepada beras sebagai panganan pokok. Padahal masih banyak sumber lain seperti padi, singkong, dan sagu.

"Yang makan sagu paling hanya di Indonesia timur. Mayoritas cuma makan nasi, sayang sekali loh dengan limpahan pangan kita," katanya.

Ma'ruf ingin ada perbaikan di sektor-sektor pertanian. Dia berharap akan pembinaan terhadap petani supaya kualitas pangan meningkat.

"Walau ada singkong, tetapi kadang kualitasnya kurang bagus, petani kita perlu dibina supaya hasil pertaniannya juga bagus," ucapnya.

Pertemuan ulama ini mengawali hari kedua safari politik Ma'ruf di Jawa Barat. Terlihat Ma'ruf didampingi dewan pengarah Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Agung Laksono. Serta para ulama dari berbagai wilayah di Kuningan, Jawa Barat.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...