logo

05/02/19

Konsultan Prabowo Bukan dari Rusia, tapi Ala-Ala Bojongkoneng

Konsultan Prabowo Bukan dari Rusia, tapi Ala-Ala Bojongkoneng

NUSANEWS - Calon presiden, Prabowo Subianto menanggapi santai tudingan dirinya menggunakan jasa konsultan dari Rusia.

Tanggapan itu disampaikan dalam sebuah video yang diunggah Koordinator Jurubicara Badan Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak di akun Twitter pribadinya, Senin (4/2).

Dalam video itu keduanya tampak santai. Dahnil membuka vlognya tersebut dengan menyapa para netizen.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, temen-temen ketemu lagi bareng Pak Prabowo,” ucapnya mengawali perekaman video tersebut.

Kepada Prabowo yang duduk tepat di sampingnya, Dahnil langsung melempar pertanyaan seputar isu politik yang sedang berkembang di masyarakat dan menyudutkan Prabowo sebagai capres.

“Pak ada pertanyaan, bahkan ada tuduhan, katanya kita pakai konsultan Rusia? Bener pak?” tanya Dahnil sambil menatap Prabowo.

Senyum kecil diberikan Prabowo usai Dahnil merampungkan pertanyaannya. Dengan nada suara yang santai dan tenang, ketua umum Partai Gerindra itu memberi bantahan.

“Ya nggak ada itu,” tuturnya.

Prabowo mengakui dirinya memiliki banyak teman di berbagai negara, mulai dari Jepang, Korea, Rusia, hingga Jerman. Semuanya merupakan buah dari kesibukannya selama dua puluh tahun berbisnis di luar negeri.

“Jadi saya banyak kenalan, tapi nggak ada konsultan (asing),” tegasnya.

Prabowo mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah berniat untuk menyewa jasa konsultan asing. Sebab, selain berbiaya mahal, mereka juga tidak mengerti soal perpolitikan Indonesia.

“Ya gimana, bayarnya mahal dan mereka nggak ngerti tentang politik Indonesia. (Jadi) nggak ada itu,” jawab Prabowo. Kali ini giliran Dahnil yang menyambut pernyataan Prabowo.

Capres nomor 02 itu melanjutkan. Dirinya mengakui ada sejumlah konsultan asing yang mungkin menjadi partnernya. Tapi itu di bidang selain politik, seperti ekonomi dan bisnis.

“Kalau soal politik nggak ada sama sekali,” ujarnya.

Mendapat jawaban tersebut Dahnil langsung menyambar.

“Berarti kita, politik kita ala-ala Bojongkoneng (Bogor) aja ya pak,” sambar mantan ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah itu.

Prabowo tertawa. Dahnil yang bertanya pun tak kuasa menahan tawa.

“Ya bener, Bojongkoneng,” jawab Prabowo mengamini.

“Ya kita belajar dari rakyat kita lah,” pungkasnya menutup video tersebut.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...