logo

23/02/19

Kementerian PUPR Bakal Bangun Rusunawa untuk Paspampres

Kementerian PUPR Bakal Bangun Rusunawa untuk Paspampres

NUSANEWS - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun Rumah Susun Sewa (Rusunawa) untuk Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di Jakarta.

Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid menuturkan, pembangunan Rusunawa ini untuk memenuhi kebutuhan hunian anggota Paspamres dan keluarga.

“Kami berharap dengan pembangunan Rusun Tingkat Tinggi ini bisa meningkatkan kinerja dan kesejahteraan para anggota Paspampres TNI yang bertugas,” ujar Khalawi.

Lebih lanjut, ia menjelaskan pembangunan tersebut dilakukan karena banyak anggota TNI dan Polri yang belum memiliki hunian yang layak.

Ketersediaan hunian turut mendukung TNI dan Polri dalam melaksanakan tugasnya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dilaporkan, dalam kurun waktu 2015-2018, Kementerian PUPR telah membangun sebanyak 114 tower dengan total 4.267 unit Rusun TNI yang tersebar di 24 Provinsi.

Selain itu, pada kurun yang sama Kementerian PUPR juga telah membangun rumah khusus TNI sebanyak 4.267 unit di 34 Provinsi.

“Untuk mendapatkan lahan di Ibukota sangat mahal, jadi kami dorong pembangunan Rusun untuk anggota TNI dengan hunian vertikal seperti Rusun ini,” jelasnya.

Rencananya, Rusunawa yang dibangun terdiri dari satu tower setinggi 10 lantai sebanyak 93 unit dengan empat tipe berbeda yakni tipe A seluas 130 meter persegi sebanyak 2 unit, tipe B seluas 90 meter persegi sebanyak 9 unit, tipe C seluas 70 meter persegi sebanyak 44 unit, dan tipe D seluas 45 meter persegi sebanyak 38 unit.

Rusunawa Paspampres yang berlokasi di Jalan Tanah Abang II tersebut akan dibangun oleh kontraktor pelaksana PT Brantas Abipraya dengan pendanaan APBN tahun 2018-2019 senilai Rp 136 miliar.

Khalawi menyatakan, ada hal spesial yang diperuntukkan pada Rusunawa Paspampres tersebut karena merupakan Rusun pertama yang dibangun dengan tipe yang beragam.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...