logo

18/02/19

JK: Jokowi Pengalaman, Prabowo Jujur

JK: Jokowi Pengalaman, Prabowo Jujur

NUSANEWS - Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai debat kedua antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto mempunyai nilai lebih ketimbang debat sebelumnya. JK menilai dalam debat kali ini Jokowi unggul atas Prabowo.

"Debat ini sudah lebih bagus, artinya sudah lebih terbuka dibanding dengan sebelumnya. Karena itu Pak Jokowi di sini secara umum lebih baik daripada Prabowo, karena pengalaman," kata JK menanggapi debat yang dilangsungkan pada Minggu malam, 18 Februari 2019.

JK menghargai kejujuran dari Prabowo. Kata dia,dari kejujuran itu Prabowo jadi mengakui keberhasilan Jokowi selama menjabat menjadi presiden.

"Saya juga menghargai Pak Prabowo karena kejujurannya. Artinya kalau itu dia rasa hebat, dia anggap baik, dia akan puji Pak Jokowi," ujar JK.

Dengan perhelatan debat tadi malam maka menurutnya, Jokowi lebih paham persoalan.

"Jadi satu, Pak Jokowi jelas dalam debat ini, lebih menguasai masalah, lebih baik. Tapi Pak Prabowo juga sangat jujur untuk menanggapi yang dianggap baik," imbuh dia.

Mengenai data-data yang dipaparkan Jokowi dan Prabowo, menurutnya itu bisa dicek kembali. Dia hanya kembali menegaskan debat kali ini lebih bebas dan santai.

"Soal data tentu masing-masing, kemudian bisa dia diperiksa lagi (datanya). Tapi secara umum itu debatnya bagus dibanding dengan sebelumnya. Lebih terbuka, lebih bebas begitu, lebih santai juga," kata JK.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...