logo

16/02/19

Jenguk Dhani, Sandi: Hukum Bukan untuk Memukul Lawan!

Jenguk Dhani, Sandi: Hukum Bukan untuk Memukul Lawan!

NUSANEWS - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menunaikan janjinya kepada istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela.

Pada hari ini, Sabtu (16/2) mengunjungi Ahmad Dhani di Lapas Kelas I Surabaya, Jalan Medaeng Sidoarjo, Jawa Timur.

Sandi tiba sekitar pukul 09.40 WIB bersama dengan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu berharap proses hukum Ahmad Dhani berlangsung dengan penuh keadilan, tidak tebang pilih, tidak tajam ke satu sisi, dan tumpul ke sisi yang lain.

“Hukum itu tidak digunakan untuk memukul lawan dan memihak kepada kawan. Hukum itu harus adil tanpa pandang bulu. Itu harapan kita. Insyaallah, hukum di bawah kepemimpinan Prabowo Sandi lebih adil lagi," ujarnya.

Sandi pernah berjanji kepada Mulan Jameela untuk mengunjungi Dhani. Janji itu disampaikan saat keduanya bertemu di kediaman mantan Menpora Adhyaksa Dault di Kalibata, Jakarta, Jumat (8/2). Baca:

Dalam kunjungan ini, Sandi turut menyoroti kelebihan kapasitas Lapas. Menurutnya kondisi lapas sudah sangat tidak layak.

"Di sini kapasitasnya hanya 700 napi, tapi ada 2.900 napi di sini. Delapan puluh persen lebih napi narkoba. Ini mesti jadi catatan kita,” ungkap Sandi dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Sandi, kondisi lapas yang seperti itu tidak hanya terjadi di Medaeng, melainkan hampir seluruh rutan yang ada di Indonesia.

“Dan ini bukan hanya terjadi di Medaeng, tapi di seluruh Lembaga Pemasyarakatan di negeri ini. Kita negara darurat narkoba," tegasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...