logo

17/02/19

Janjikan Swasembada, Prabowo: Kita Harus Berdiri di Atas Kaki Sendiri

Janjikan Swasembada, Prabowo: Kita Harus Berdiri di Atas Kaki Sendiri

NUSANEWS - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji seandainya terpilih akan membawa Indonesia ke arah swasembada pangan, energi, dan air. Bagi dia, ketiga hal itu menjadi penting sebagai tolok ukur keberhasilan bangsa.

Demikian disampaikan Prabowo dalam paparan visi-misi dalam debat perdana di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/1).

"Kita harus sungguh-sungguh membangun kemandirian, kita harus berdiri di atas kaki sendiri. Kita harus swasembada pangan, energi, dan air agar kita bisa survive sebagai bangsa," kata Prabowo dalam paparannya.

Mengutip data Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), Prabowo bilang, tolok ukur keberhasilan bangsa harus memenuhi ketiga unsur tersebut. Atas dasar itu, dia berjanji menjamin dalam pemerintahannya akan membenahi ketiga sektor tersebut.

"Kami akan menjamin pangan tersedia dalam harga terjangkau bagi seluruh rakyat Indonesia. Kita akan menjamin bahwa produsen, petani harus mendapatkan imbalan yang memadai. Kami juga harus segera menurunkan harga listrik dan bahan pokok sampai dengan harga pupuk," tuturnya.

Tak hanya itu, Prabowo berjanji akan mengamankan kekayaan bangsa yang masih dikuasai oleh asing. Namun untuk hal ini, jenderal berjuluk 08 itu mengaku tidak menyalahkan pemerintah siapa pun.

"Kita harus mengamankan kekayaan. Kekayaan tidak tinggal di negara, ini bukan salah siapa pun. Kita sama sama mencari (solusi)," tukasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...