logo

08/02/19

Jadi Kader PDIP, Ahok Resmi Dukung Jokowi - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019

Jadi Kader PDIP, Ahok Resmi Dukung Jokowi - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019

NUSANEWS - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok resmi menjadi kader PDI Perjuangan. Ahok menjadi kader PDIP sejak Januari 2019. Hal ini dibenarkan oleh staf Ahok, Ima Mahdiah.

"Iya, sudah sejak 26 Januari 2019. Waktu itu daftar di Jakarta," kata Ima kepada CNNIndonesia.com, Jumat (8/2).

Ima menjelaskan, sewaktu mendaftar, Ahok didampingi sejumlah pihak. Salah satunya kerabat lama Ahok, Djarot Saiful Hidayat.

Diketahui hari ini Ahok berkunjung ke DPD PDIP di Bali. "Iya, silaturahmi saja ketemuan. Ngobrol nanti sore jadwalnya. Sekalian kan liburan soalnya," ucap dia.

"Di Bali Bapak juga dijadwalkan bertemu dengan gubernur, bupati, wali kota dan caleg PDI Perjuangan asal Bali," kata dia.

Ahok sebelumnya memang santer dikabarkan masuk ke partai berlambang banteng tersebut. Ahok juga terlihat mendukung sejumlah calon legislatif yang berlatarbelakangkan PDI P termasuk Ima.

Usai bebas dari Rutan Brimob, Ahok berpelesiran ke sejumlah daerah. Pertama ia pulang kampung ke Bangka Belitung. Di sana ia melakukan ziarah. Beberapa waktu terakhir Ahok kembali liburan ke Bali bersama staf dan keluarganya.

PDIP merupakan partai pendukung dan pengusung calon presiden petahan Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019. Jokowi yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin mendapatkan nomor urut 01.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk bisa tahu berita terbaru Nusanews, silahkan Like dan Follow sosial media dibawah ini:

Komentar Pembaca

loading...