logo

23/02/19

Ini Profil Singkat Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu, Siapa Pantas Jadi Wagub DKI Jakarta?

Ini Profil Singkat Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu, Siapa Pantas Jadi Wagub DKI Jakarta?

NUSNAEWS - Dua nama sudah ditetapkan koalisi Gerindra dan PKS untuk diusulkan menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Mereka adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Dua nama ini merupakan usulan PKS yang telah disepakati setelah melalui fit and proper test.

Dua nama calon Wagub DKI Jakarta ini akan disodorkan kepada Gubernur DKI Anies Baswedan pada Senin (25/2/2019) pekan depan.

Surat pengajuan cawagub ditandatangani Ketua DPD Gerindra DKI Taufik dan Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo. Surat itu juga akan ditandatangani ketua umum dan sekjen dari Gerindra dan PKS.

Selanjutnya, oleh gubernur, usulan ini akan diserahkan ke DPRD DKI Jakarta yang nantinya akan memutuskan siapa dari dua nama itu menjadi pengganti Sandiaga.

Berikut profil singkat dua kandidat Wagub DKI Jakarta:

1. Agung Yulianto

Agung Yulianto.

Agung adalah pengusaha sukses kelahiran Jepara yang sejak berumur 5 tahun tinggal di Jakarta.

Agung merupakan mantan auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan diharapkan bisa menjaga transparansi anggaran serta mewujudkan good governance.

Saat ini menjabat Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta, yang ikut dalam proses pemenangan Anies-Sandi pada Pilkada 2017. Agung merupakan lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

“Pengalamannya sebagai auditor di BPKP diharapkan bisa menjaga akuntabilitas, transparansi dan Good Corporate Governance,” kata Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif kepada wartawan, Jumat (22/2/2019) malam.

2. Ahmad Syaikhu

Ahmad Syaikhu.

Ahmad Syaikhu adalah politisi PKS yang juga mantan wakil walikota Bekasi. Tahun lalu, dia diusung PKS bersama partai koalisi sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat.

Dia pernah menjabat anggota DPRD Bekasi pada 2004. Setelah itu ia ‘naik kelas’ duduk di DPRD Jabar periode 2009-2013.

Syaikhu memiliki pengalaman birokrasi sebagai Wakil Wali Kota Bekasi ketika mendampingi Rahmat Effendi memenangkan Pilkada Bekasi pada 2012.

“Sosok Ahmad Syaikhu memiliki reputasi di bidang pemerintahan, yaitu pernah menjadi anggota DPRD Bekasi dan wakil walikota Bekasi,” ujar Zakaria.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...