logo

19/02/19

Ini Garis Keturunan Silsilah Prabowo dari Sultan Agung Mataram dan Sultan Hamengkubuwono I

Ini Garis Keturunan Silsilah Prabowo dari Sultan Agung Mataram dan Sultan Hamengkubuwono I

NUSANEWS - PRABOWO Subianto diketahui memang berdarah biru. Dia memiliki keturunan bangsawan.

Ya, silsilah keluarga Prabowo Subianto memang memiliki silsilah darah biru.

Dikutip lengkap dari http://prabowosubianto.info yang disebut dikelola Badan Komunikasi Partai Gerindra, ditulis bahwa Prabowo Subianto adalah keturunan ke-8 Trah Sultan Agung Mataram dan Kesultanan Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono (HB) I.

Silsilahnya dimulai dari Sultan Agung ke Rdn Adipati Mangkuprojo, Rdn Tumenggung Indrajik Kartonegoro, Rdn Tumenggung Kertanegara atau Banyak Wide (salah satu Panglima dan tangan kanan Pangeran Diponegoro), Rdn Kartoatmojo.

Rdn Kartoatmojo ini kemudian menikah dengan bangsawan dari Kesultanan Yogyakarta RA Djojoatmojo. RA Djojoatmojo keturunan ke-4 dari Sultan HB I.

Selanjutnya hasil pernikahan itu menghasilkan keturunan Rdn Tumenggung Mangkuprojo dan berikutnya adalah Margono Djojohadikusumo.

Margono adalah salah satu Pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia bersama Ir. Soekarno.

Margono memiliki keturunan Prof. Dr. Soemitro Djojohadikusumo. Soemitro adalah ayah kandung Prabowo Subianto Djojohadikusumo.

Sebagai anak pendiri bangsa dan negara Republik Indonesia, Prabowo memiliki darah kebangsaan yang sangat kuat, memiliki nasionalisme yang sangat mendalam.

Prabowo tidak akan mempertaruhkan bangsa dan negara ini untuk kepentingan dirinya, keluarganya, atau golongannya.

Silsilah dan trah Prabowo merupakan jaminan bagi bangsa ini untuk bangkit dan Berjaya dan tak bisa didikte oleh kepentingan asing yang akan merusak dan meruntuhkan bangsa ini. (*)

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...