logo

02/02/19

HNW Cuma Tanya Ke Bawaslu, Bukan Laporkan Jan Ethes

HNW Cuma Tanya Ke Bawaslu, Bukan Laporkan Jan Ethes

NUSANEWS - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid membantah bakal melaporkan cucu Presiden Joko Widodo, Jan Ethes Srinarendra ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Klarifikasi diberikan HNW, sapaan akrabnya di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/2). Bantahan disampaikan untuk meluruskan salah satu pemberitaan media daring.

“Ada media yang membuat judul menggambarkan tidak sesuai dengan pendapat saya. Bahwa Jan Ethes dilaporkan ke Bawaslu oleh HNW. Itu tidak benar dan saya tidak ingin melaporkan apapun,” ujarnya.

HNW menjelaskan bahwa dia sebatas bertanya ke Bawaslu tentang keterlibatan Jan Ethes dalam sejumlah kegiatan Jokowi. Apakah hal tersebut bisa masuk dalam kategori kampanye. Jika benar demikian, sambungnya, maka hal tersebut bisa melegitimasi pelibatan anak-anak dalam kampanye.

“Saya hanya mempertanyakan ke Bawaslu, karena ada pernyataan dari timses Jokowi, Andi Widjojanto bahwa Jan Ethes merupakan keunggulan kampanye bagi Jokowi,” jelas HNW.

Sehingga, sambung dia, yang menyebut Jan Ethes terlibat atau dilibatkan dalam kampanye bukan dirinya melainkan Andi Widjojanto.

“Jadi ini terlihat aneh. Ada yang membuat judul yang aneh, dan menurut saya merugikan saya karena sangat manifulatif dan tidak sesuai dengan fakta,” pungkas HNW.

Dalam kasus ini, salah satu media di Indonesia membuat judul “Jan Ethes Dilaporkan oleh Hidayat Nurwahid ke Bawaslu Dianggap Kampanye Jokowi, Gus Nadir: Cucu Prabowo?”.

Atas pemberitaan ini, Hidayat meminta agar diberikan hak jawab. Selain itu, media yang bersangkutan juga diminta untuk mengganti judul serta membuat berita klarifikasi sesuai fakta.

“Supaya fitnah tidak berkembang di mana-mana dan bangsa kita akan pulih dan lebih maju,” pungkasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...