logo

13/02/19

Hamdan Zoelva: KPK Makin Ditepuki Tangan Makin Merasa Paling Hebat

Hamdan Zoelva: KPK Makin Ditepuki Tangan Makin Merasa Paling Hebat

NUSANEWS - Penegakan kasus korupsi yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat kritik dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Hamdan Zoelva.

Hamdan mengaku risau dengan pengungkapan kasus yang dilakukan KPK. Bahkan baginya, penegakan itu sebatas untuk mendapat pengakuan dan tepuk tangan publik.

Apalagi, ada kecenderungan para penegak hukum akan semakin percaya diri dan merasa paling benar saat publik memberinya tepuk tangan.

“Tambah ditepuki tangan, tambah merasa dia (KPK) paling jago," ujarnya dalam diskusi publik bertajuk ‘Eksaminasi Terhadap Perkara Irman Gusman’ di Grand Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Selasa (12/2).

Buktinya, saat melakukan OTT, tak jarang KPK mengundang banyak wartawan untuk meliput. Bagi dia, penegakan hukum semacam itu merupakan penegakan hukum yang tidak adil. Sebab, hanya mempertontonkan aksi menjual rasa keadilan itu sendiri.

"Apa yang terjadi dalam kasus-kasus korupsi, dalam keadilan personal seseorang yang memiliki dignity hilang hampir seluruhnya. Karena mengutamakan senang ditepuki tangan, ini yang terjadi karena kita KPK merasa hebat, terus dibelai masyarakat walaupun salah, pokoknya sungguh hebat," pungkasnya. [ian]

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...