logo

02/02/19

Gerindra: Harusnya Kepala Daerah Terjerat Korupsi Juga Diumumkan

Gerindra: Harusnya Kepala Daerah Terjerat Korupsi Juga Diumumkan

NUSANEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru saja merilis partai politik yang memasukkan mantan narapidana korupsi dalam daftar calon legislatif (Caleg) DPRD. Terbanyak adalah Partai Golkar 8 orang dan Partai Gerindra 6 orang.

Politisi Gerindra, Miftah Nur Sabri mengatakan, publik juga harus tahu bukan saja daftar caleg mantan koruptor, tapi juga kader partai yang menjadi koruptor dalam lima tahun terakhir.

"Publik harus tahu, lima tahun ke belakang partai ini loh yang paling banyak korupsi," jelas Miftah dalam diskusi bertajuk "Menimbang Caleg Eks Koruptor" di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (2/2).

Menurutnya, dalam kurun lima tahun terakhir, banyak kepala daerah yang terjerat kasus tindak pidana korupsi khususnya di KPK.

"Banyak kita lihat bupati korupsi, walikota korupsi, gubernur korupsi. Itukan kena kepada koalisinya Jokowi," tutup Miftah.

Dalam diskusi turut hadir sebagai pembicara,Erwin M Singaruju (Anggota DPR/PDI Perjuangan), Bivitri Susanti (Wakil Kepala Sekolah Tinggi Hukum Jentera), dan Emerson Yuntho (peneliti ICW).

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...