logo

18/02/19

Fadli Zon: Prabowo Justru Menyelamatkan Aset Negara dari Asing

Fadli Zon: Prabowo Justru Menyelamatkan Aset Negara dari Asing

NUSANEWS - Partai Gerindra menanggapi enteng tudingan calon presiden Joko Widodo tentang penguasaan lahan yang dilakukan ketua umumnya, Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon bahkan menyebut penguasaan lahan tersebut sebagai bentuk penyelamatan aset negara. Apalagi, Prabowo memperoleh tanah itu dari Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).

"Terkait dengan kepemilikan lahan itu, justru Pak Prabowo menurut saya menyelamatkan lahan itu atau usaha itu adalah usaha yang sudah bangkrut yang ada di BPPN," ujar Fadli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/2).

Pada saat krisis moneter 1997 hingga 1998, kata Fadli, BPPN bertugas melakukan stabilitas keuangan negara. Salah satunya melalui lelang aset.

"Banyak aset-aset itu kemudian diambil alih oleh BPPN, (kemudian) dilelang. Dan banyak yang jatuh ke tangan asing," ungkap wakil ketua DPR ini.

"Jadi kita bersyukur bahwa itu jatuh ke tangan Pak Prabowo melalui suatu proses lelang. Jadi Pak Prabowo justru menyelamatkan aset bangsa," lanjutnya.

Pada debat tadi malam, Jokowi menyinggung bahwa Prabowo mempunyaai lahan di Kalimantan Timur seluas 220.000 hektare dan di Aceh Tengah seluas 120.000 hektare.

Namun di akhir debat, Prabowo menjelaskan dia menguasai lahan di Kalimantan Timur dan Aceh Tengah tapi dengan status HGU (Hak Guna Usaha).

"Setiap saat negara bisa ambil kembali. Kalau untuk negara, saya rela kembalikan itu semua. Tapi, daripada jatuh ke orang asing, lebih baik saya yang kelola karena saya nasionalis dan patriot," tegas Prabowo.

SUMBER © NUSANEWS.ID
DISARANKAN! untuk Like dan Follow Sosial Media Nusanews dibawah ini, agar bisa tahu berita terbaru hari ini:

Komentar Pembaca

loading...